Lupa Bersihkan Kuas Makeup, Nyawa Wanita Ini Hampir Melayang

(Foto: Shared)
BEAUTY  |  5 Februari 2018 08:06

Hati-hati menggunakan kuas makeup, bisa berakibat fatal bahkan mengancam nyawa.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kapan terakhir kali kamu mencuci brush makeup? Sahabat Dream yang malas mencuci brush sebaiknya berhati-hati. Tanpa disadari, ada banyak bakteri yang berkembang di dalam bulu-bulu. Kalau dibiarkan, bisa jadi akan bernasib sama seperti wanita ini.

Seorang wanita asal Texas bernama Katie Wright nyaris saja meninggal hanya karena malas mencuci brush.

 Shutterstock

Awalnya, wanita berusia 21 tahun ini memiliki jerawat besar di atas alis bagian kirinya. Ia pun memecahkannya seperti jerawat lain. Tak disangka, jerawat tersebut berkembang menjadi parah hanya dalam waktu satu jam.

" Rasanya sangat sakit, seperti ada sesuatu yang ingin keluar dari balik kulitku," katanya seperti dilansir dari laman Shared.

Ia pun bergegas datang ke IGD. Setelah ditangani, petugas IGD mengatakan bahwa nyawa Katie bisa saja dalam bahaya apabila infeksi tersebut menyebar ke bagian otak. Ia juga terancam buta apabila bakterinya menyerang mata.

 Shared

Menurut dokter, kondisi tersebut dijuluki dengan Cellulitis, salah satu bentuk infeksi yang disebabkan oleh bakteri Staph. Brush dapat menyimpan bakteri sama cepatnya seperti halnya gagang pintu. Bayangkan, ada berapa banyak bakteri di dalam brush apabila tidak rajin dibersihkan?

Katie tidak paham bagaimana bakteri tersebut bisa menyerang kulitnya. Menurutnya, ia sangat rajin membersihkan brush dan juga beauty blender. Tapi rupanya, ada satu brush yang terlewat, yakni brush pada pensil alis.

Ia pun membagikan pengalamannya tersebut lewat akun Facebook.

 Shutterstock

" Tolong sebarkan informasi ini. Kalau kalian senang memakai makeup, TOLONG pastikan untuk membersihkan semua peralatan!!!! Ini merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah pengalaman traumatis, menguras uang dan juga menyakitkan yang bisa terjadi pada wajahmu," tulisnya.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :