Langkah Mudah Merias Mata untuk Pemula

(Foto: Seventeen)
BEAUTY  |  19 Desember 2016 13:44

Untuk menghasilkan riasan mata yang sempurna, lewati step demi step agar riasan rapi dan bagus.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Merias mata bukan hal yang mudah dilakukan. Dibutuhkan pengalaman dan kejelian untuk mengaplikasikan eyeliner, eye shadow hingga pemakaian eye brow agar menghasilkan riasan mata yang menakjubkan.

Nah buat Sahabat Dream yang ingin mencoba belajar merias wajah, ada langkah-langkah mudah yang bisa dilakukan. Dilansir dari Seventeen, Senin, 19 Desember 2016, berikut cara merias yang harus kamu praktikan.

Riasan tulang alis bermanfaat untuk memberikan kesan mata lebih terbuka. Agar riasan di area ini terbentuk sempurna, tambahkan eye shadow matte atau mengkilap langsung di bawah alis. Langkah ini juga memberi efek highlight agar alis terlihat lebih tajam.

Selain eyeshadow, kamu juga bisa berkreasi dengan eyeliner warna-warni di bagian kelopak mata. Sedangkan untuk membuat lid atau lipatan di antara tulang alis dan kelopak mata, sebaiknya pilih eye shadow yang lebih gelap. Bubuhkan dengan jari telunjuk do sisi kanan dna kiri sepanjang rongga mata.

Hal itu bertujuan untuk membentuk dimensi pada mata kamu. Namun, untuk kelopak mata kecil siasati dengan dengan membuat lid bayangan. Sehingga saat kamu membuka mata, lipatan itu akan terlihat.

Sedangkan untuk sudut mata bagian luar, terapkan eyeliner atau eye shadow yang lebih tajam membentuk huruf V. Tapi kamu juga bisa membentuknya seperti huruf C untuk menghasilkan efek lebih lembut.

Setelah itu, baru kenakan eyeliner atau maskara di atas bulu mata kamu. Kamu juga bisa menambahkan tepi bagian dalam mata dengan eyeliner hitam untuk menghasilkan smokey eyes. Atau tambahkan eyeliner putih untuk membuat tampilan mata terlihat besar dan terjaga.

Selamat mencoba Sahabat Dream

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :