Langkah Kilat Atasi Ragam Permasalahan Kecantikan

Beauty | Kamis, 21 Oktober 2021 10:13

Reporter :

Say bye-bye buat jerawat, kulit kemerahan, hingga bibir pecah-pecah.

Dream - Permasalahan kecantikan bisa timbul kapan saja. Sebagian orang pasti pernah merasakan momen bangun tidur yang tiba-tiba ada jerawat di wajah.

Sungguh jadi awal hari yang bikin mood turun.

Belum lagi di hari itu kamu akan menghadiri acara penting sehingga harus memberikan penampilan terbaik. Saat itu juga kita pasti langsung berpikir cara mengatasi permasalahan wajah tersebut dengan cepat.

Permasalahan seperti apa sih yang bisa diatasi dengan cepat? Jawabannya adalah jerawat, kulit kemerahan, hingga bibir pecah-pecah.

Jangan biarkan permasalahan yang muncul tiba-tiba itu bertambah parah, kamu harus cepat-cepat mengatasinya. Kamu bisa mencoba beberapa cara cepat untuk mengatasi permasalahan tadi.

Dilansir dari Times of India, berikut ada beberapa permasalahan kecantikan yang bisa diatasi dengan cepat.

Langkah Kilat Atasi Ragam Permasalahan Kecantikan
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Jerawat

Kamu bisa bikin jerawat mereda dengan memanfaatkan aloe vera gel. Bekukan aloe vera gel di freezer, dan ambil satu kompreskan di jerawat kamu sedang membutuhkan.

Untuk hasil yang lebih terlihat, kamu bisa mengaplikasikannya secara berulang hingga sembuh.

 Ilustrasi© shutterstock

Area botak

Untuk menutupi area kepala yang botak, kamu bisa menggunakan kuas maskara. Sisir anak rambut kamu menggunakan kuas mascara, untuk menutupi sisi botakmu. Dengan cara tersebut, kamu bisa memberikan ilusi seakan-akan tidak memiliki area botak.

3 dari 3 halaman

Kemerahan

Untuk mengatasi kemerahan di wajah dengan waktu singkat, yang kamu butuhkan hanya sikat gigi dan sedikit baking soda. Ambil sikat gigi, dan taburkan sedikit baking soda.

Aplikasikan baking soda menggunakan sikat gigi, pada bagian wajah yang sedang merah.

 Ilustrasi© shutterstock

Bibir terkelupas dan kering

Ambil satu lembar tisu, gunting membentuk bibir kamu, setelah itu rendam tisu tersebut pada segelas susu segar.

Tisu yang sudah terendam susu tinggal kamu letakan di bibir, dan biarkan selama 5 menit. Hasilnya, bibir kamu akan lembut dan segar dalam sekejap.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Join Dream.co.id