Kulit Paha Terlihat Gelap? Atasi dengan 5 Bahan Tak Terduga

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  22 Desember 2017 09:32

Kulit gelap bisa dicerahkan dengan buah hingga tepung beras. Mau coba?

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Pernah mengamati tubuh bagian tertentu? Biasanya orang-orang akan fokus melihat dan merawat bagian yang tertangkap oleh mata saja. Sedangkan bagian tersembunyi dibiarkan begitu saja, karena dianggap tidak penting.

Salah satu bagian tubuh yang sering diabaikan adalah kulit paha bagian dalam. Bagi perempuan yang belum menikah, boleh saja cuek karena daerah tersebut memang selalu tertutup. Tapi, berbeda dengan perempuan yang sudah memiliki suami.

Keinginan untuk selalu tampil cantik sempurna di depan pasangan, membuat kondisi ini menjadikan mereka tak percaya diri. Warna kulit paha bagian dalam yang lebih gelap menjadi hal yang memalukan di depan pasangan.

Menurut laporan Boldsky, 9 dari 10 perempuan juga merasa terganggu dengan kondisi kulit yang tak sedap dipandang itu.

Berbagai faktor dapat menyebabkan perubahan warna kulit di area paha bagian dalam. Tumpukan sel kulit mati dan gesekan celana menjadi faktor yang paling umum terjadi.

Namun, tak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami untuk mengatasinya. Cara ini telah dipercaya sejak ratusan tahun lalu loh.

Kentang

 Boldsky

Sifat pemutih alami kentang menjadi obat yang luar biasa untuk mengembalikan kecerahan kulit paha bagian dalam. Gosokan kentang yang telah diiris tipis ke are yang menghitam selama 5-10 menit. Lanjutkan dengan mandi menggunakan air hangat. Ulangi pemakaian kentang 4-5 kali dalam seminggu untuk hail yang diinginkan.

Tepung beras

 Boldsky

Tepung beras merupakan resep mujarab untuk mengurangi warna gelap di area tersembunyi. Campurkan 2 sendok teh tepung beras dengan 2 sendok teh susu. Oleskan di bagian paha dalam dan pijat selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat.

Jus lemon

 Boldsky

Lemon banyak dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Oleskan perasan lemon ke seluruh area paha bagian dalam. Biarkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Yoghurt

 Boldsky

Balurkan yoghurt ke area paha dalam. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan setiap hari untuk hasil yang nyata.

Mentimun

 Boldsky

Tempelkan irisan timun ke bagian kulit yang hitam, dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Kenakan setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Dove Super Hair Super Day Class #4
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dove Super Hair Super Day Class #4
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :