Kulit Kecoklatan Akibat Matahari? Coba Masker Semangka Yuk!

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  5 April 2018 17:22

Masker semangka dapat membantu mengatasi kulit kecoklatan, noda, hingga wajah kering.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Perawatan tambahan sangat dibutuhkan untuk menghadapi musim panas. Wajah biasanya akan mengalami beberapa perubahan karena perubahan cuaca yang lebih hangat.

Mengenakan masker semangka meruapakan salah satu cara yang mudah dilakukan di rumah. Semangka mengandung 93 persen air, yang bagus untuk membuat wajah segar dan berseri.

Semangka juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, E, C dan B6.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa cara membuat masker semangka, untuk mengatasi kulit kecoklatan, noda, hingga wajah yang berubah kering.

Semangka dan Yogurt

 Shutterstock

Yogurt mengandung asam laktat dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Pemakaian secara rutin dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Kombinasikan yogurt dan semangka untuk mendapatkan kulit lembut dan lentur. Campurkan jus semangka dan 1 sendok makan yogurt ke dalam wadah. Gunakan untuk mengoles wajah dan diamkan selama 20 menit.

Semangka dan madu

 Shutterstock

Masker wajah ini akan membantu menyingkirkan kulit kecoklatan dan kulit yang mengalami kerusakan. Semangka bersifat menenangkan, sangat cocok dicampur dengan madu. Campur dalam komposisi yang sama lalu, gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit untuk hasil maksimal.

Semangka dan alpukat

 Shutterstock

Kandungan vitamin E di dalam alpukat dapat membuat kulit terasa lembut dan lentur. Selain itu, dapat juga mencegah dan datangnya garis-garis halus. Campurkan 2 potong besar semangka ke dalam setengah alpukat yang sudahavocado
dihaluskan. Oleskan pada wajah selama 15 menit, baru bilas dengan air dingin.

Semangka dan timun

 Shutterstock

Pigmen dalam semangka merah berfungsi sebagai pelindung tabir surya alami dan menyembuhkan kulit terbakar. Sedangkan timun membantu mendinginkan dan menghidrasi kulit. Campurkan semangka dan timun, lalu haluskan sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai masker wajah selama 20 menit.

Semangka dan pisang

 Shutterstock

Pisang mengandung vitamin B kompleks yang mengurangi peradangan oleh jerawat. Kedua bahan ini membantu membasmi jerawat dan akan membuat kulit terasa lebih lembut. Ambil setengah pisang lalu hancurkan bersamaan dengan semangka. Setelah menajdi pasta gunakan sebagai masker wajah selama 20 menit.

Selamat mencoba!

 

 

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :