Kiat Merawat Bulu Mata Palsu Agar Tetap Higienis

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  2 Desember 2019 10:22

Wanita biasanya memakai bulu mata palsu lebih dari sekali.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Bulu mata palsu bisa menjadi solusi praktis bagi kamu yang menginginkan tampilan mata lebih segar. Tidak seperti eyelash extension, falsies dapat digunakan sesuai keperluan.

Meski begitu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika memakai bulu mata palsu. Terutama dalam merawat falsies yang bisa dipakai berulang kali ini.

" Bulu mata jenis 3D biasanya bisa dipakai berkali-kali karena batangnya cukup kuat. Tapi untuk bulu mata klasik, sebaiknya tidak dipakai lebih dari 2-3 kali karena batangnya lebih rapuh," kata Redavell Tjen, Founder, CCO & Eyelash Architect Artisan Professionnel di Jakarta, pekan lalu.

Falsies harus langsung dicuci setelah dilepas dari kelopak mata. Setelah itu, masukkan bulu mata palsu ke dalam kemasan awal. Hal ini bertujuan menjaga kebersihan dan bentuk lengkungan falsies.

 bulu mata palsu

Agar falsies tidak mudah rusak, Sahabat Dream harus memilih jenis lem yang sesuai dengan kebutuhan. Lem bulu mata palsu pada umumnya terdiri dari dua jenis.

" Kalau acaranya hanya sebentar, sebaiknya pakai lem latex karena mudah dikelupas. Tapi kalau untuk acara yang butuh waktu lama seperti pernikahan, bisa pakai lem akrilik," ujar MUA Dewi Tian.

Selanjutnya : 4 Tips Merawat Bulu Mata Palsu Agar Bisa Dipakai Berkali-Kali
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :