Khasiat Mentimun untuk Atasi Kulit Berminyak

BEAUTY  |  11 April 2017 17:40

Untuk mengatasi kulit yang berminyak ada banyak cara alami yang bisa kamu coba.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Memiliki jenis kulit yang mampu memproduksi minyak berlebih memang harus diwaspadai. Karena jika tidak dirawat kulit yang berminyak akan mempermudah munculnya jerawat dan juga komedo.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kamu berminyak, yang pertama tentu faktor keturunan. Hal ini memang tidak bisa dicegah melainkan cukup dirawat dengan baik. Selanjutnya akibat penggunaan alat kosmetik secara berlebihan, kamu harus paham betul jenis makeup yang sesuai dengan tipikal kulitmu sendiri.

Untuk mengatasi kulit yang berminyak ada banyak cara alami yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan membuat masker ketimun.

Caranya mudah, cukup siapkan 1 buah mentiun yang besar kemudian cuci bersih. Hancurkan ketimun bisa dengan blender atau ditumbuk biasa. Sebelum diaplikasikan ke wajah, bersihkan muka dengan air hangat, kemudian oleskan masker ketimun tadi ke wajahmu.

Selanjutnya diamkan beberapa menit hingga sari ketimun meresap ke dalam kulit wajah. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur maka kulitmu yang berminyak akan berkurang.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :