Ketahui Bahaya Baking Makeup untuk Mata, Bikin Cepet Tua

(Foto: Pinterest-Nadira Asif)
BEAUTY  |  28 Maret 2018 07:22

Penerapan bedak translucent di sekitar mata dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di sekitar mata.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Teknik baking makeup menjadi andalan beberapa beauty vlogger saat merias wajah. Teknik ini dipercaya dapat membuat wajah terlihat flawless, anti cracky dan tahan lebih lama.

Dalam pengaplikasiannya, pemakaian foundation dan concelaer akan diikuti dengan penerapan bedak translucent di area sekitar mata. Tepatnya di tulang pipi, tulang hidung, dagu dan dahi.

Bedak yang dibubuhkan dalam lapisan tebal itu dibiarkan 'terpanggang' oleh suhu tubuh selama kurang lebih 10 menit. Setelahnya, baru dibaurkan dengan brush untuk membuatnya terlihat lebih flawless.

Hasilnya memang diakui para beauty enthusiast dapat membuat riasan terlihat lebih sempurn dan tahan lama.

 Shutterstock

Namun ternyata menurut laporan Popsugar, teknik baking makeup dapat membahayakan kulit di sekitar mata. Lebih baik berpikir ulang sebelum membubuhkan bedak translucent di bawah mata.

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan halus. Di bagian itu biasanya akan mengalami tanda-tanda penuan lebih dulu dibanding area lainnya. Jika tidak dicegah cenderung akan berkerut dan berkeriput, seiring dengan pertambahan usia.

 Shutterstock

Tidak ada kelenjar minyak di sekitar mata. sehingga sangat penting mengenakan eye cream untuk menghentikan penuan, menjaga area mata tetap terhidrasi agar penampilan tetap awet muda.

Fakta lainnya, darah memancar secara alami di bawah mata, sehingga menciptakan bayangan gelap. Kondisi ini akan semakin berbahaya jika rentan terhadap alergi, retensi air atau terlalu tinggi asupan natrium di bawah mata bisa menyebabkan mata bengkak.

 Shutterstock

Pemakaian bedak translucent berkandungan talck di bawah mata hanya akan memicu kemunculan gars-garis halus. Tanpa disadari, tekning baking makeup hanya akan membuat penampilan terlihat lebih tua dari seharusnya.

Nah, lebih baik untuk mencegah datangnya penuaan dini daripada menyesal di kemudian hari ya!

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kocak Abis, Gaya Barbie Kumalasari Ngomong Bahasa Inggris
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :