Kesalahan Memakai Maskara yang Kamu Perlu Tahu

Beauty | Minggu, 17 Maret 2019 10:31
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bisa bikin maskara terlihat clumpy dan smudging!

Dream - Siapa sih, yang gak mau punya bulu mata lentik? Setiap wanita pasti mengidamkannya.

Banyak cara untuk mendapatkan bulu mata lentik, mulai dari lash serum, lash lifting hingga lash extension. Namun cara tersebut tergolong cukup mahal.

Satu-satunya cara untuk tampil cetar dalam waktu instan adalah dengan memakai maskara. Makeup item yang satu ini wajib ada di dalam setiap tas wanita.

Maskara dapat memberi tampilan mata yang lebih dramatis. Selain melentikkan bulu mata, maskara juga dirancang khusus untuk menghitamkan.

Tapi jangan salah, pemakaiannya tidak boleh asal-asalan. Dilansir dari Boldsky, berikut ini kesalahan dalam memakai maskara:

{IMAGE_PAGING}
2 dari 2 halaman

Sepele tapi Sering Dilakukan

1. Memakai di Bagian Atas

 Maskara Maut, Butakan Pemakaianya
© MEN

Biasanya wanita memakai maskara pada bulu mata bagian atas terlebih dahulu. Namun hal itu berisiko membuat maskara menjadi smudging. Mulailah dari bulu mata bawah sebelum pindah ke atas.

2. Keluar Masuk Botol Maskara

Kamu mungkin terbiasa mencelupkan stik maskara ke dalam botol berkali-kali. Jangan terlalu sering, karena maskara akan cepat kering dan bikin jadi clumpy alias menggumpal.
 
3. Penjepit Bulu Mata

Biasakan menjepit bulu mata sebelum memakai maskara. Cara ini bisa membuat maskara terlihat lentik secara alami.

4. Arah Mengoles

Ketika memakai maskara, jangan mengoles dengan gerakan ke atas. Letakkan brush di bawah bulu mata atas, lalu goyangkan ke kanan dan kiri.

5. Berbagi Maskara

Bukannya pelit, namun berbagi maskara dengan orang lain berisiko menyebarkan bakteri dan parasit dari bulu mata. Bahkan, hal itu bisa menyebabkan mata pedih dan iritasi.

Join Dream.co.id