Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Nampak Tua

Foto: shutterstock.com
BEAUTY  |  4 Oktober 2017 13:14

Ada hal kecil yang mungkin bisa menjadi kesalahan dan membuat wajahmu menjadi lebih dewasa.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Sering menonton video makeup tutorial, tidak membuat kamu jago dalam merias wajah. Ada hal kecil yang mungkin bisa menjadi kesalahan dan membuat wajahmu menjadi lebih dewasa.

Banyak berlatih dan tryal erorr menjadi kunci keberhasilan makeup di wajahmu.

Berikut ini list kesalahan makeup yang harus dihindari supaya kamu tidak terlihat lebih tua seperti yang dilansir dari boldsky.

1. Pakai kosmetik sesuai usia
Bila usiamu baru 18 tahun, jaga menggunakan makeup yang biasa dipakai tante atau ibumu. Sebab, merk kecantikan untuk usia dewasa biasanya menggunakan bahan yang hanya diperuntukan bagi usianya.

2. Jangan lupakan foundation
Sebenarnya dengan meninggalkan foundation, kamu jadi harus memulaskan primer, bronzer dan highlighter. Lebih baik pulaskan foundation dan jangan gunakan ketiga item makeup tersebut lagi bila tak ingin terlihat dewasa sebelum waktunya.

3. Aplikasi blush on yang salah
Dalam mengaplikasikan blush on, kamu sebaiknya cukup pulaskan di area tulang pipi. Bila dibawa agak lebih ke bawah akan membuat kamu menjadi lebih tua. Sebelum aplikasikan blush on, bentuk senyuman agar mudah menggaris tulang pipimu.

4. Pilih warna yang tepat
Alat kecantikan seperti blush on, eyeliner, eyeshadow, maskara, lipstik dan sebagainya memiliki banyak jenis warna. Biasanya kamu sesuaikan pakaian untuk memilih warna makeup di wajah, padahal cara ini salah. Kamu harus menentukan warna sesuai dengan nuansa kulit, jadi pilih bedak yang memiliki tone senada dengan kulit, begitupun dengan beauty item lainnya.

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :