Jangan Sedih, Kamu Bisa Bikin Pori-pori Wajah Nampak Kecil

Beauty | Rabu, 7 Juli 2021 10:16

Reporter :

Ikuti 4 tips berikut ini, yuk!

Dream - Punya pori-pori besar pada wajah tentu sangat mengganggu. Selain mengurangi rasa percaya diri, pori-pori besar ini juga rentan terhadap paparan polusi.

Buat para perempuan yang bermakeup, pori-pori besar juga bisa bikin pengaplikasian makeup tidak merata.

Jika kamu memiliki masalah seperti itu, jangan panik dulu. Memang, tidak semudah yang dibayangkan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

Namun, kamu bisa melakukan beragam cara agar pori-pori wajah bersih dan tidak tersumbat. Pori-pori yang tersumbat menjadi penyebab dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

Jadi, apa saja yang harus dilakukan untuk 'menyulap' pori-pori mengecil?

Jangan Sedih, Kamu Bisa Bikin Pori-pori Wajah Nampak Kecil
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Menjaga Kebersihan Wajah

Pori-pori yang terlihat besar bisa saja disebabkan adanya penyumbatan. Oleh karena itu Sahabat Dream harus memastikan bahwa kulit kamu bersih sepanjang waktu.

Kamu dapat menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, dengan kandungan kecil.

Ketika menggunakan produk pembersih, biarkanlah selama semenit di wajah, agar kandungan bahan aktifnya bekerja, baru bilas.

Eksfoliasi rutin

Melakukan eksfoliasi secara rutin juga dapat membuat pori-pori di wajah bersih, dan tampak lebih kecil. Lakukanlah eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu, agar sel kulit mati terangkat, dan pori-pori bersih.

3 dari 4 halaman

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi rusak dan pori-pori terlihat lebih besar. Pastikan saat sedang beraktivitas, khususnya saat berada dalam paparan sinar matahari, kamu selalu menggunakan suncreen.

Pemilihan sunscreen pasaran sudah sangat beragam, pastikan kamu menggunakan sunscreen yang cocok dengan kulit kamu, dan tidak menyumbat pori-pori.

Gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 30, dan aplikasikan secara berkala.

4 dari 4 halaman

Primer sebelum Makeup

Penggunaan primer saat sebelum menggunakan makeup dapat membuat riasan wajahmu lebih tahan lama. Bukan hanya riasan wajah bertahan seharian, namun penggunanya juga dapat membuat pori-pori kamu tersamarkan, serta menahan produksi minyak di wajah.

Sumber: Makeup.com

Join Dream.co.id