Inovasi Baru, Eyeliner Pastel Bikin Wajah Lebih Bercahaya

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  4 Mei 2018 19:22

Hanya dengan mengenakan eyeliner pastel, kalian tak perlu repot menambahkan maskara dan makeup lainnya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Eyeliner pastel menjadi tren baru dalam dunia kecantikan. Warna-warna lembut seperti hijau mint, dusty pink, lilac dan bahkan putih menjadi tren yang mendobrak selera makeup para beauty vlogger hingga selebritis ternama.

Pemakaian eyeliner pastel dapat memberi kesan seperti highlighter dengan pilihan shade lebih lembut. Keuntungan lainnya adalah dapat menghemat waktu, karena dengan eyeliner pastel kalian tidak perlu mengenakan tambahan maskara dan produk makeup lainnya.

Eyeliner pastel dianggap sebagai inovasi modern di atas pemakaian berwarna hitam dan coklat, tanpa mengurangi kesan fleksibel. Namun di balik tren itu, banyak beauty enthusiat mengeluhkan sulitnya pemakaian eyeliner pastel.

 Shutterstock

Meskipun sedikit tricky, namun hal itu dapat diatasi dengan beberapa langkah di bawah ini.

Tony Tulve, seorang Makeup Artist asal Los Angles menerangkan jika ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pemakain eyeliner pastel. Selain membuat dandanan makin keren, warna ini juga akan membuat wajah lebih bercahaya. Membuka mata jadi lebih tegas dan lebar, dan membuat bagian putih mata jadi lebih putih lagi.

Tulve menyarankan eyeliner pastel digunakan sebagai dasar riasan mata. Digunakan sebagai glitter atau pigmen warna-warni, yang akan membuat riasan mata tahan lama. Selain itu eyeliner pastel juga akan memancarkan warna vibran di balik eyeshadow yang kamu kenakan.

 Shutterstock

Tulve juga kerap menggunakan pastel eyeliner sebagai triks untuk membuat iluasi mata lebih lebar. Caranya dengan memperpanjang liners di luar garis air mata.

Gunakan warna yang lebih netral seperti putih, peach atau dusty pink untuk memberi ilusi yang membuat alis terlihat lebih terangkat. Cukup gambar di bawah dan sedikit di atas alis yang membentuk highlight halus.

 Shutterstock

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan eyeliner pastel untuk mengoreksi noda di wajah. Seringkali, area di bagian hidung dan sudut mata menjadi gelap karena beberapa alasan.

Para MUA biasanya menambahkan highlighter di bagian itu untuk membantu membuka mata. Pada umumnya dibutuhkan warna shimmery white, peach dan pearl gold untuk memberi kesan wajah jadi bercahaya.

Kini, kamu bisa menggantinya dengan eyeliner kuning atau hijau di sepanjang saluran air mata, di atas dan bawah. Atau bisa juga dikenakan di seluruh garis bulu mata atas dan bawah. Kuning menetralkan warna biru dan ungu, seperti lingkaran hitam. Sedangkan warna hijau membantu mengurangi kemerahan sehingga mata terlihat lebih cerah.

(Sumber: Makeup.com)

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :