Perhatikan Cara Tepat Scrub Bibir

Beauty | Senin, 17 Januari 2022 13:26

Reporter :

Punya bibir pecah-pecah? Yuk scrub bibir dengan cara yang tepat!

Dream - Eksfoliasi dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan sel kulit mati terangkat. Jika kamu rajin melakukan eksfoliasi untuk wajah, jangan lupakan eksfoliasi untuk bibir juga.

Bibir kering pecah-pecah bisa menjadi petanda menumpuknya sel kulit mati di bibir. Bukan hanya memberikan rasa tak nyaman, bibir yang kering dan pecah-pecah juga dapat membuat hasil lipstik yang kamu gunakan tidak memberikan hasil maksimal.

Salah satu cara untuk mendapatkan bibir lembut dan halus adalah dengan melakukan scrub bibir.

Scrub bibir yang terbuat dari gula bisa menjadi andalan kamu.

Perhatikan Cara Tepat Scrub Bibir
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Ikuti langkah-langkahnya

Scrub bibir yang terbuat dari gula, biasanya mengandung minyak alami. Hal tersebut dapat membuat sel kulit mati terangkat sekaligus memberikan kelembapan pada bibir. 

Coba gunakan scrub bibir yang terbuat dari gula pasir dan minyak zaitun. Pijat lembut bibir kamu dengan campuran ini, lalu hapus dengan kapas. 

Walau punya banyak manfaat, kamu tidak boleh terlalu sering melakukan eksfoliasi untuk bibir, agar tidak menjadi sensitif.

Cukup lakukan scrub bibir 1-2 kali dalam seminggu untuk dapatkan manfaat yang maksimal. 

Selain itu, penting untuk selalu mengembalikan kelembapan alami bibir dengan menggunakan lip balm setelah kalian melakukan eksfoliasi. Jika hendak beraktivitas, pilihlah lip balm yang mengandung SPF di dalamnya untuk melindungi bibir dari bahaya sinar UV. 

Sumber: Skincare 

Join Dream.co.id