Jangan Pakai Bahan Ini untuk Primer Makeup!

Beauty | Minggu, 16 Januari 2022 14:29

Reporter :

Hindari penggunaan produk-produk ini sebelum makeup, agar makeup bisa lebih bagus!

Dream - Kunci menggunakan makeup flawless ada pada teknik yang tepat. Tapi tak cuma itu saja, kamu harus perhatikan produk yang akan digunakan karena hal itu juga dapat memberikan hasil maksimal.

Salah satu produk andalan untuk membuat makeup lebih tahan lama dan flawless adalah penggunaan primer karena primer berfungsi untuk mempersiapkan wajah menerima produk makeup. 

Primer memiliki beragam jenis. Namun, primer yang kerap digunakan banyak orang adalah primer yang dapat menyamarkan pori-pori. Tapi, ika kamu tak punya produk primer yang dimaksud, kamu bisa mempersiapkan wajah dengan menggunakan skincare berbahan alami.

Kalau kamu termasuk pengguna skincare bahan alami sebagai alami, pastikan kamu hindari beberapa bahan berikut ini, ya!

Jangan Pakai Bahan Ini untuk Primer Makeup!
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Bisa merusak makeup

Produk Vitamin C

Produk yang mengandung vitamin C biasanya tak menyatu dengan alas bedak yang kamu gunakan. Jika menggunakan vitamin C sebagai primer, makeup yang kamu gunakan bisa-bisa tak jadi flawless. 

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Walau minyak kelapa dan minyak zaitun merupakan minyak alami yang sangat bagus untuk merawat kulit, tapi kamu tak bisa menggunakannya sebelum makeup.

Hal tersebut dikarenakan minyak alami ini akan membuat makeup yang kamu gunakan cepat luntur dan tak tahan lama. 

Produk self-tanner 

Produk jenis ini biasanya digunakan untuk membuat warna kulit terlihat lebih gelap dan memberikan hasil kulit bersinar secara cepat. 

Ada beberapa orang yang mencoba menggunakan produk jenis ini untuk primer di wajah tapi tentu sangat salah untuk dilakukan karena dapat merusak makeup secara keseluruhan.

Sumber: Makeup 

Join Dream.co.id