Hindari Makeup Berlebihan, Ini 6 Beauty Item untuk Remaja

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  6 Juni 2018 15:22

Terlalu banyak mengaplikasikan makeup akan membuat wajah remaja terlhat lebih tua dari usia aslinya.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Keajaiban makeup mengubah penampilan wajah, membius sebagian besar perempuan. Tak terbatas usia, karena sekarang para remaja pun tergoda ikut memakainya.

Rasa penasaran untuk mencoba-coba, membuat mereka kerap berganti produk makeup. Hingga akhirnya, masalah kulit pun kerap datang menyapa.

Beberapa diantaranya yang sering dkeluhkan adalah jerawat dan iritasi. Untuk mencegah hal itu terjadi pada kalian, sebaiknya hanya kenakan produk kecantikan yang dibutuhkan.

Jangan memakai 2-3 beauty item bersamaan. Selain membahayakan kulit, hal itu juga akan membuat look terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Dirangkum Dream dari Stylecraze.com, berikut dasar-dasar makeup yang perlu diperhatikan agar para remaja tetap terlihat natural meski mengenakan makeup.

Gunakan BB Cream

 Shutterstock

Blemish Balm Cream jadi 'menu' wajib gadis remaja, karena bisa menjadi pengganti foundation untuk wajah. BB Cream mampu melembabkan kulit wajah, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit, melawan sinar UV hingga melindungi kulit dari pengaruh luar.

Gunakan Concealer

 Shutterstock

Saat khawatir akan noda hitam atau bekas luka akibat jerawat, oleskan concealer pada bagian tersebut. Cukup aplikasikan di bagian bawah mata dan area yang memiliki noda hitam dan bekas jerawat saja.

Gunakan Cream Blush On

 Shutterstock

Blush on digunakan untuk mencerahkan dan menyegarkan tampilan wajah, terutama area sekitar pipi. Hindari warna-warna gelap dan gunakan blush on berwarna rosy pink agar pipi tetap merona sepanjang hari.

Gunakan Eyeliner

 Shutterstock

Jika ingin makeup yang ringan dan natural, bisa memakai eyeliner cokelat. Warna coklat bisa membuat mata tampak indah tanpa terlihat berlebihan.

Gunakan Maskara

 Shutterstock

Alih-alih memakai eyeshadow, lebih baik gunakan maskara agar lebih natural. Maskara bisa memberikan perubahan besar pada penampilan. Kamu bisa mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Bahkan, kamu tidak perlu memakai eyeliner atau eyeshadow.

Gunakan Lip Gloss

 Shutterstock

Lip gloss harus selalu ada dalam tas kamu, karena mampu membuat kamu tampil lebih natural, simple dan segar, jika dibandingkan dengan lipstik. Pilih warna pink atau netral agar sesuai dengan usia dan juga cocok untuk setiap kesempatan.

Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :