Tampil Flawless Cukup dengan Foundation

(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
BEAUTY  |  13 Desember 2018 10:10

Begini cara gunakan foundation yang tepat.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Foundation merupakan dasar dari setiap makeup. Dengan beauty item ini wajah terlihat lebih mulus, biasanya foundation diaplikasikan di bagian-bagian awal sebelum kamu memoles wajah dengan bedak, blush on, riasan mata, sampai bibir.

Agar riasan makin sempurna, ada beberapa hal yang Sahabat Dream wajib perhatikan sebab tekstur foundation menjadi kunci terciptanya riasan flawless.

 shutterstock

" Kalau teksturnya berupa creamy mousse akan lebih mudah di-blend pada wajah. Sebaliknya, foundation dengan tekstur lebih cair akan lebih licin dan sulit diaplikasikan," tutur Faiza Miranti, Revlon Marketing Manager di Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Menurut Faiza, tekstur creamy matte sangat cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Sebab, sifatnya yang full coverage terasa ringan di wajah.

 Revlon/Anisa Mutiara

Foto: Revlon #MatteNoMatterWhat

Formula matte akan memberi daya tahan yang lebih lama. Jangan lupa, pilih foundation dengan kandungan SPF agar terlindung dari paparan sinar matahari.

Sebelum memakai foundation, siapkan kulit dengan skin care terlebih dahulu.

" Sebelum makeup, harus pakai skin care guna mendukung hasil akhir. Shade foundie juga harus disesuaikan. Oleskan pada bagian rahang, bukan di tangan karena warnanya berbeda dengan wajah," tambah Faiza menjelaskan.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa memakai brush makeup atau jari. Namun pastikan untuk merapikannya dengan sponge agar foundation tidak cakey. Setelah itu, kamu dapat menambahkan riasan lain sesuai selera.

Jadi ingin coba, Sahabat Dream?

KPK Geledah Kantor Kemenag Gresik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Toilet 3D Bandara Juanda Viral Hingga ke Malaysia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :