Dream Ngobras: Trik Atasi Rambut Lepek Selama WFH

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  6 Juni 2020 10:19

Jangan biarkan sibuk WFH bikin kamu jadi lupa merawat rambut.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Berada di rumah bukan berarti terhindar dari masalah kulit. Tak hanya kulit wajah, kulit rambut juga bisa bermasalah ketika Work From Home (WFH).

Terlalu lama berada di rumah dapat memicu kita menjadi malas untuk mengurus tubuh. Termasuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Tanpa kita sadari, debu dan kotoran juga bisa menempel pada kulit kepala meski tak berpergian keluar rumah. Selain itu, keringat yang menumpuk di kulit kepala juga bisa membuat rambut terasa lepek.

" Meski di rumah aja, kita harus rutin mencuci rambut. Khususnya wanita berhijab dengan rambut panjang. Jenis rambut ini butuh perawatan lebih ekstra," kata dr. Etty Farida Mustifah, Sp.KK, Dosen Universitas Uhamka di sesi Dream Ngobras, Kamis 4 Juni 2020.

 Rambut

Cuci rambut dengan memakai sampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala. Sampo dengan formula terlalu keras justru dapat memicu iritasi dan ketombe.

Kurangi kebiasaan mengikat rambut ketika di rumah. WFH merupakan saatnya rambut bebas bernapas tanpa diikat sehingga tidak mudah rontok.

Memasuki era New Normal, Sahabat Dream juga harus bersiap untuk kembali beraktifitas. Rambut harus dijaga agar tidak lepek dan terasa segar, " Keringkan rambut dengan benar sebelum memakai hijab. Jangan mengikat rambut dalam keadaan basah," ujarnya.

VIDEO: Prosedur MUI Keluarkan Fatwa Halal Vaksin Sinovac
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :