Do and Don'ts Merias Wajah Kering, Nomor 1 Sering Diabaikan

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  28 Maret 2018 17:22

Jangan menggunakan jari, karena dapat menyerap kelembaban makeup.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Merias wajah kering adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Bedak jadi tidak menempel, dan kadang-kadang malah menyebabkan wajah terlihat seperti berdebu.

Tapi untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati hidung mengelupas, foundation dan concealer retak. Dilansir dari Makeup.com,berikut beberapa teknik merias wajah yang bisa menutupi kekurangan kulit kering.

Cara terbaik untuk merias wajah kering adalah dengan mengaplikasikan makeup bertekstur cair, namun tetap ringan dan bertekstur lembut.

Makeup dengan formulasi berat hanya akan menyebabkan iritasi dan merusak tatanan riasan secara keseluruhan.

Lalu seperti apa cara yang tepat memilih beauty item, simak ulasannya di bawah ini.

Cremy exfoliating cleanser

 Shutterstock

Bagi pemilik kulit kering, mulailah rutinitas merias wajah dengan mengenakan pembersih yang dapat membantu pengelupasan wajah. Scrub berbahan lembut akan membantu membersihkan sel-sel mati di permukaan kulit.

Serum yang mudah menyerap

 Shutterstock

Kulit kering membutuhkan bantuan serum atau minyak yang mudah diserap, agar wajah menjadi lebih lembab. Saat wajah sudah terhidrasi, maka riasan akan mudah menempel dan membaur.

Pimer

 Shutterstock

Langkah penting dalam mempersiapkan riasan sempurna adalah pemakaian primer. Teksturnya yang creamy, akan menjaga kulit tetap lembab, menyamarkan noda wajah, serta menutup pori-pori jadi lebih halus.

Liquid foundation

 Shutterstock

Pilih liquid foundation dan terapkan dengan bantuan brush berbahan sintesis. Baurkan dengan beauty blender basah untuk menekan riasan ke kulit, sehingga menghasilkan finishing yang alami seperti dewy look.

Cream blush

 Shutterstock

Hal yang sama juga berlaku dalam memilih blush on. Sebaknya hindari yang berbentuk powder, ganti dengan cream atau liquid blush agar wajah tetap terhidrasi.

 Shutterstock

Hal yang perlu dihindari lainnya, jangan pernah mencoba menerapkan makeup menggunakan jari. Hal itu dilarang karena jari tangan akan menyerap kelembaban yang dibutuhkan kulit.

 Pinterest

Selanjutnya, jauhi beauty item yang berbentuk serbuk kecuali di area T-zone. Gunakan blotting papper untuk mencegah minyak wajah merusak wajah.

 Shutterstock

Tidak disarankan pula untuk mengenakan makeup waterproof, karena memicu pengelupasan kulit. Pemilik kulit kering disarankan untuk sering emncuci wajah, sehingga tidak membutuhkan riasan tahan air.

 

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :