Cara Mudah dan Ampuh Cerahkan Warna Kulit

(shutterstock.com)
BEAUTY  |  19 Juli 2018 16:06

Bye wajah kusam!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Warna kulit terang menjadi idaman perempuan Asia. Terlihat dari banyaknya model dengan warna kulit terang yang menjadi bintang iklan produk kecantikan.

Tidak hanya itu, jumlah produk berlabel ‘whitening’ pun semakin banyak terjual di pasaran. Tapi, terkadang produk tersebut tidak membuat kulit menjadi cerah natural.

Untuk membuat kulit cerah natural, sebaiknya gunakan bahan alami seperti susu. Sudah tidak diragukan lagi, jika susu atau susu bubuk sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit.

Selain terbukti manfaatnya, susu bubuk diklaim aman dan mengandung konsentrasi yang efektif untuk mencerahkan kulit.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut empat tips untuk mengatasi wajah kusam dengan susu bubuk.

1. Susu Bubuk + Perasan Jeruk + Tepung

Selain susu, kandungan vitamin C pada jeruk juga bisa mencerahkan kulit. Agar lebih sehat, tambahkan tepung untuk menghilangkan sel kulit mati. Campurkan 1 sdt susu bubuk, tepung dan perasan jeruk. Lalu, aduk hingga kental dan merata.

Bersihkan wajah dan aplikasikan masker dengan jari atau kuas selama 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Gunakan masker ini dua hari sekali selama satu bulan.

2. Susu Bubuk + Yoghurt + Perasan Lemon

Sama seperti tepung, yoghurt mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan permukaan wajah. Campurkan 2 sdt yoghurt dengan 2 sdt susu bubuk dan setengah sdt perasan lemon.

Gunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat untuk mengompres wajah. Hal ini bisa membuka pori-pori kulit agar masker bisa menyerap dengan sempurna. Pakai masker selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi langkah tersebut dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

 Membuat masker bubuk susu

3. Susu Bubuk + Kunyit + Madu

Kunyit dan madu memiliki sifat anti-mikroba yang menyembuhkan jerawat maupun luka. Selain menghilangkan bakteri, madu juga bisa melembapkan kulit. Siapkan 1 sdt susu bubuk dan madu, serta 1/4 sdt bubuk kunyit.

Aduk hingga kental dan aplikasikan pada wajah yang bersih selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini seminggu sekali agar wajah cerah dan bernutrisi.

4. Susu Bubuk + Multani Mitti + Air Mawar

Kulit berminyak bisa membuat wajah tampak kusam. Kamu bisa menggunakan susu bubuk untuk melawan kulit berminyak dan membuat wajah tampak berseri-seri. Siapkan 1 sdt susu bubuk, multani mitti dan beberapa tetes air mawar.

Aduk hingga merata dan gunakan pada wajah selama 20 menit. Lalu, bersihkan wajah dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mencegah kulit berminyak dan mencerahkan kulit kalian. Selamat mencoba!

 

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :