Cerahkan Wajah dengan Masker Susu Bubuk

(Foto: Pexels)
BEAUTY  |  26 April 2018 07:22

Tak hanya enak. ternyata susu bubuk mengandung laktosa yang bermanfaat mencerahkan kulit.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Selain enak dan sehat dikonsumsi, susu bubuk ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan wajah. Kandungan di dalamnya bekerja luar biasa merawat kulit.

Salah satunya laktosa, yang dapat mengembalikan kecerahan kulit akibat beberapa masalah. Seperti misalnya kulit yang terbakar sinar matahari, meringankan bintik gelap serta mencerahkan wajah.

Susu bubuk juga merupakan solusi untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Menjadi agen pemutih yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menggantinya dengan yang lebih sehat dan bersih.

Berikut sederet tips memanfaatkan susu bubuk untuk merawat kecantikan.

Pembersih

 Shutterstock

Susu bubuk membantu menghilangkan kotoran, membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati. Buatlah pasta dengan mencapur 3 sendok susu bubuk dan 1 sendok minyak zaitun, minyak almond dan air mawar.

Kemudian, celupkan kapas ke dalam pasta di atas dan gunakan untuk mengoles wajah. Meskipun sederhana, tapi akan menghilanngkan kotoran dari kulit. Setelah 15 menit bilas dengan air dingin.

Kulit lebih putih

 Shutterstock

Ambil 1 sdm susu bubuk dan tambahkan dengan sejumput kunyit bubuk. Setelah rata, gunakan untuk masker wajah dan leher. Pijat lembut dan diamkan selama setengah jam. Pemakain rutin selama 2 minggu akan membuat kulit lebih cerah dari sebelumnya.

Kulit kering

 Pixabay

Susu bubuk dapat mengatasi kulit kering dan terkelupas. Caranya, ambil sepotong kecil pisang dan hancurkan hingga halus. Kemudian, campurkan dengan 1 sdm susu bubuk. Setelah tercampur menjadi pasta, balurkan pada wajah selama 20 menit.

Menyamarkan bintik gelap

 Shutterstock

Ambil 2 sendok bubuk kulit jeruk, tambahkan dengan 2 sdm susu bubuk dan air secukupnya. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher selama 30 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap tiga hari sekali.

(Sumber: Boldsky)

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :