Cara Praktis Mencuci Kuas dan Spons Makeup Agar Bebas Bakteri

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  25 Maret 2018 10:22

Mencucinya tak bisa sembarangan, perhatiakan bagian ujungnya agar sisa-sisa makeup rontok.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Apliaktor makeup diakui sangat membantu menerapkan riasan jadi lebih halus natural. Mulai dari kuas makeup, sponge egg hingga yang terbaru berupa silisponge yang transparan.

Jika kamu termasuk orang yang rajin mengenakan aplikator makeup, maka harus tahu cara pemakaiannya yang benar. Termasuk cara merawat dan menyimpannya agar bebas dari bakteri berbahaya.

 Shutterstock

Beauty enthusiast, Shirleen membagikan cara praktis untuk mencuci beauty blender yang sering digunakan. Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini.

Sebelumnya, persiapkan beberapa bahan untuk mencuci seperti shampo bayi, sabun batang, air bersih dan handuk kering.

 Shutterstock

Pertama, Basahi kuas atau spons di bawah kucuran air, gosok kuas pada telapak tangan yang sudah ditetesi shampo bayi. Sedangkan untuk kuas atau spons berbentuk pipih, bisa dibersihkan dengan sabun batang.

 Shutterstock

Pastikan kuas mengahadap ke bawah, dan kucek dengan gerakan memutar agar sisa-sisa makeup jatuh dan tercuci bersiih. Lakukan selama beberapa saat, sampai yakin kuas atau spons telah bersih.

 Shutterstock

Bilas kembali dengan air mengalir dan keringkan menggunakan handuk bersih. Letakan atau gantungkan makeup aplikator di tempat berangin agar cepat kering.

Cukup mudah dan praktis kan? Selamat mencobanya di rumah ya!

(Sumber: Liputan6.com / Adinda Tri Wardhani)

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :