Perawatan Wajah Hijabers Agar Punya Kulit Glowing

Beauty | Rabu, 18 Mei 2022 10:12

Reporter :

Glowing adalah kunci.

Dream - Wajah glowing selalu jadi incaran para wanita, sebab memiliki wajah glowing disinyalir dapat menambah rasa percaya diri dan memberi penampilan makin menarik.

Tapi, untuk mendapatkan wajah glowing nggak bisa secara otomatis. Kamu wajib banget melakukan perawatan kulit wajah secara rutin, tepat, dan sesuai dengan jenis kulit wajah.

Jika tidak, masalah kulit yang bisa terjadi kapan pun itu bakal jadi musuh terberat dan menyebalkan. Sebut saja seperti jerawat, kulit kusam, berminyak, dan lainnya.

Umunya, pengguna hijab biasa mendapatkan kulitnya berjerawat pada bagian luar wajah. Hal ini bisa terjadi karena penggunaan kerudung yang kotor secara berulang. Untuk itu, kamu harus menghindarinya dan melakukan beberapa perawatan wajah yang nggak boleh terlewatkan.

Perawatan Wajah Hijabers Agar Punya Kulit Glowing
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Perawatan apa saja?

Perawatan Kulit Dasar 

Jika kamu orang yang malas melakukan perawatan kulit karena dirasa sangat ribet, kamu bisa mulai dari perawatan kulit dasar seperti memastikan wajah bersih, menggunakan pelembap, dan melindungi wajah dari sinar matahari harus kamu lakukan. 

Jika kamu ingin mulai melakukan perawatan kulit dasar, kamu bisa memilih produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. 

Eksfoliasi 

Proses pengelupasan sel kulit mati di wajah disebut sebagai eksfoliasi, proses ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Sangat sulit mendapatkan kulit glowing jika kamu memiliki sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Kamu bisa melakukan eksfoliasi satu minggu sekali, agar kulit selalu dalam kondisi yang bersih. 

Sunscreen 

Melindungi kulit dengan sunscreen harus banget dilakukan, tak hanya untuk jangka panjang agar kulit tak terkena kanker kulit, namun juga memastikan kulit tetap sehat.

Saat keluar rumah, dan berada di bawah sinar matahari, kamu harus menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar UV. 

Sumber: Blog.hautehijab

Join Dream.co.id