Cara Mengaplikasikan Ulang Sunscreen di Atas Makeup

Beauty | Minggu, 18 Juli 2021 10:21

Reporter :

Memang bisa?

Dream - Penggunaan sunscreen sangat penting dilakukan, khususnya ketika sedang beraktivitas di luar rumah.
Paparan sinar matahari, sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah karena dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, dan permasalahan kulit lainnya.

Untuk menggunakan sunscreen yang tepat, kamu harus mengetahui jenis sunscreen yang cocok dengan jenis kulitmu agar tidak terjadi permasalahan kulit lainnya.

Pemilihan SPF (Sun Protection Factor) pada sunscreen juga perlu kamu perhatikan, minimal SPF yang bisa digunakan adalah 30. Jangan lupa untuk kembali mengaplikasikan sunscreen setelah beberapa jam.

Ketika tidak menggunakan makeup, mengaplikasikan sunscreen ulang sangat mudah dilakukan. Tapi, bagaimana jika kita sudah menggunakan makeup dan harus kembali mengapliaksikan sunscreen?

Cara Mengaplikasikan Ulang Sunscreen di Atas Makeup
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Tips Pakai Sunscreen di Atas Makeup

Tenang. Beauty Vlogger Indonesia, Lifni Sanders, membagikan tips untuk mengaplikasikan kembali sunscreen di atas makeup yang sudah kamu gunakan.

Berikut beberapa tipsnya:

  • Aplikasikan sunscreen menggunakan sponge cushion, dengan cara ditap-tap sebab menggunakan sponge cushion tidak akan menyerap banyak produk sunscreen. Mengaplikasikannya dengan cara ditap-tap juga dapat menjaga makeup yang sudah kamu gunakan tidak hilang.
  • Setelah mengaplikasikan sunscreen dan dirasa sudah meresap ke kulit. Kamu dapat menguncinya dengan mengaplikasikan bedak tabur menggunakan brush.
  • Jika tidak ingin repot, ketika mengaplikasikan kembali sunscreen, kamu dapat menggunakan sunscreen berbentuk spray ke wajahmu.

Tertarik mencoba?

Join Dream.co.id