Cara Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering di Area Pipi

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  5 Juli 2018 07:22

Pipi kering kerap menganggu penampilan, jangan sampai salah ya mengatasinya!

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Jangan mengabaikan kelembaban dan kesehatan kulit. Pasalnya, kulit kering tidak hanya menyerang pada musim dingin saja.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering, hingga bersisik. Jika dibiarkan, maka dapat menimbulkan rasa sakit hingga iritasi berbahaya.

Salah satu penyebab bagian wajah seperti pipi menjadi kering adalah pemakaian kosmetik dan sabun tertentu. Selain menghindari kosmetik berbahaya, sangat penting untuk melakukan perawatan alami di rumah.

Dilansir dari Boldsky, cara ini akan membantumu merawat kulit agar tidak mudah kering dan mencegah kerutan pada pipi.

Minyak Almond

 Shutterstock

Minyak ini paling dikenal karena manfaat kecantikannya. Cukup oleskan minyak almond pada kulit bersisik kamu dan pijat dengan lembut.

Bisa juga di campurkan dengan lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.Campurkan 1 sendok teh lidah buaya dan 1 sendok teh minyak almond dan oleskan pada kulit Anda.

Petroleum Jelly

 Shutterstock

Gunakan petroleum jelly pada kulit atau dimanapun area yang kering. Pijat dengan lembut dan biarkan. Kamu bisa melakukan ini sebelum tidur setiap malam dan pagi hari.

Petroleum jelly adalah pelembab alami terbaik yang tersedia. Pengelupasan Pengelupasan sangat penting dalam menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap sehat. Pengelupasan kulit yang tepat dapat mencegah kulit kering.

Eksfoliasi kulit

 Shutterstock

Pengelupasan kulit sangat penting dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap sehat. Pengelupasan kulit yang tepat mencegah kulit kamu kering dengan menggunakan scrub dua atau tiga kali seminggu.

Minum Air

 Shutterstock

Menjaga tubuh kamu terhidrasi juga dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit. Dan ini hanya terjadi. Jadi, pastikan bahwa sudah minum cukup air untuk mencegah kulit terkelupas dan kering.

Gunakan Air Hangat

 Shutterstock

Jangan gunakan air panas, saat menghilangkan minyak pada kulit. Sebagai gantinya, kamu bisa mencuci muka dengan air hangat. Ini akan membantu untuk menyingkirkan kulit kering dengan menjaga tingkat kelembapan kulit kamu.

Jangan Menggaruk

 Shutterstock

Area kering tidak boleh digaruk karena dapat menyebabkan iritasi kulit lebih lanjut. Coba gunakan es batu di atas area kering jika terasa gatal.

Oleskan Minyak Kelapa

 Shutterstock

Minyak ini dapat membantu meratakan warna kulit dan menenangkan kemerahan pada kulit, juga membantu dalam membuat kulit lembut dan berseri. Caranya dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa setiap hari pada kulit.

Jangan Berdiri di Bawah Shower terlalu lama

 Shutterstock

Kulit kering dan bersisik juga bisa terjadi karena terlalu lama mandi. Disarankan untuk tidak berdiri di bawah shower terlalu lama, karena dapat mengakibatkan kulit kehilangan kelembapannya. Waktu yang disarankan maksimum adalah 10-15 menit.

Pilih Tabir Surya

 Shutterstock

Tabir surya adalah produk yang penting dan harus kamu miliki. Tapi hati-hati saat memilih tabir surya. Selalu gunakan tabir surya yang memiliki minyak zaitun atau
lidah buaya, untuk menjaga kulit agar terhidrasi.

Menggunakan pelembab saat musim dingin di luar atau di dalam rumah juga dianjurkan untuk menjaga tingkat kelembaban kulit kamu.

(Laporan: Qonita Lutfia)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :