Cara Memperbaiki Makeup Secara Instan Setelah Menangis

Beauty | Sabtu, 23 Juni 2018 08:30
Cara Memperbaiki Makeup Secara Instan Setelah Menangis
(Foto: Shutterstock)

Reporter : Ratih Wulan

Air mata yang meleleh akan membuat luntur eyeliner dan maskara, berikut cara mudah memperbaikinya.

Dream - Rasa sedih tak bisa menghindarkan kita dari keinginan untuk menangis. Namun hal ini akan menjadi masalah, jika kita sedang berada di sebuah acara atau di luar rumah.

Lelehan air mata akan membuat eyeliner dan maskara berantakan. Belum lagi, mata yang bengkak setelah menangis tentunya akan menyulitkan seseorang untuk merapikan riasan wajahnya.

Jika kamu terjebak dalam situasi seperti ini, ada beberapa produk makeup yang bisa menyelamatkan tampilan wajah dengan cepat dan mudah.

Siapkan makeup kit

 Shutterstock
© dream.co.id

Ini menjadi pertolongan pertama yang sangat efektif, sehingga jangan pernah lupa untuk membawa makeup kit. Setidaknya persiapkan bedak padat, lipstik atau lipgloss dan eyeliner. Tambahkan kapas dan tisu basah untuk merapikan bagian yang luntur.

Tetes mata

 Shutterstock
© dream.co.id

Ketika tidak bisa menghindari insiden menangis di tempat umum, cobalah menetralisir mata merah dengan obat tetes mata. Tuangkan beberapa tetes obat mata, untuk membersihkan kemerahan akibat air mata.

Pelembab

 Shutterstock
© dream.co.id

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memakai pelembab setelah lelah menangis. Oleskan pelembab wajah, setelah mencuci wajah. Lanjutkan menutup wajah dengan concealer dan highlighter.

Concealer

 Shutterstock
© dream.co.id

Mengulas concealer merupakan cara ampuh untuk menutupi bengkak setelah menangis. Concealer dapat menyembunyikan lingkaran hitam dan flek wajah secara instan.

Corrector

 Shutterstock
© dream.co.id

Terakhir, ulaskan corrector di bagian-bagian wajah yang membutuhkannya. Corrector berguna untuk memperbaiki pemakaian concealer yang tidak sempurna.

(Sumber: Boldsky)

Join Dream.co.id