Cara Memilih dan Menerapkan Concealer untuk Tampilan Sempurna

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  5 Juni 2018 13:22

Jangan sampai salah pilih warna dan tekstur, serta perhatikan juga cara mengaplikasikan yang benar.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Pada wajah sebagian orang, foundation dan primer tidak ampuh untuk merias wajah. Noda kecoklatan dan garis-garis halus tetap terlihat meski sudah diulaskan foundation berlapis-lapis.

Dalam kondisi seperti ini, sangat dibutuhkan pemakaian concealer untuk membuatnya tertutup sempurna. Bahkan, concealer dapat dimanfaatkan untuk menutupi lingkaran hitam di sekeliling mata jadi lebih segar dan bercahaya.

Pilih concealer yang paling mendekati warna kulit dan disesuikan dengan jenis kulit masing-masing orang. Setelah itu, perhatikan pula cara mengenakan yang benar agar mendapat hasil terbaik.

 Shutterstock

Cara memilih concealer yang tepat
Perlu diketahui bahwa memilih tekstur concealer sama halnya dengan memilih eyeshadow. Ada juga yang menyarankan untuk berinvestasi lebih dari 1 concealer, pasalnya untuk mengurangi warna hitam di bawah mata, berbeda dengan yang dibutuhkan untuk menyamarkan noda wajah.

Untuk dark spot di bawah mata sebaiknya pilih concealer dengan tone oranye. Sedangkan untuk flek hitam dibutuhkan formula lebih padat dengan tone kemerahan.

Terapkan di tempat yang benar
Setelah mengetahui formula yang tepat, sebaiknya kenakan dengan mengikuti step-step di bawah ini.

 Shutterstock

Terapkan foundation
Pertama terapkan foundation terlebih dahulu, baru ditimpa dengan concealer. Foundation bermanfaat untuk menutupi sebagian besar noda dan bintik hitam. Sehingga tidak perlu menggunakan banyak concealer.

Membersihkan, mengencangkan dan melembabkan
Sebelum menerapkan foundation sebaiknya persiapkan kulit dengan membersihkan wajah dan leher dengan pembersih yang sesuai jenis kkulit.

Lanjutkan dengan toning dan pelembab wajah. Pastikan menepuk-nepuk perlahan agar masuk ke dalam kulit.

 Shutterstock

Terapkan primer
Primer bermanfaat untuk membuat riasan wajah terlihat mulus. Ini dapat mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan. Primer juga betindak seperti lem, yang akan mempertahankan riasan lebih lama.

Atur concealer
Atur concealer dengan spons bedak, untuk mencegah concealer luntur. Tepuk-tepuk spons pada area yang dikenakan concealer. Terakhir rapikan dengan brush dan bedak ke sluruh bagian wajah.

(Sumber: Boldsky)

Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :