Cara Membersihkan Lipstik Bold yang Benar

Beauty | Senin, 20 Mei 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jangan sampai bekas lipstik masih tersisa dan menempel di bibir.

Dream - Lipstik berwarna gelap tengah menjadi tren belakangan ini. Selain nude yang cocok untuk daily look, lipstik bold dapat kamu andalkan di acara pesta.

Lipstik gelap juga dapat menjadi alternatif warna untuk wanita berkulit sawo matang. Tapi sayangnya, lipstik bold akan meninggalkan noda yang sulit dihapus pada bibir.

Sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna akan membuat bibir jadi mudah kering dan menghitam. Masalah ini justru akan mempersulit kamu di kemudian hari.

Pasalnya, Sahabat Dream akan kesulitan menemukan warna lipstik yang pas jika bibir sudah menghitam. Ditambah lagi dengan bibir pecah-pecah. Nggak banget!

Agar lipstik tidak merusak bibirmu, simak cara membersihkan lipstik di bawah ini:

Cara Membersihkan Lipstik Bold yang Benar
Foto: Shutterstock
2 dari 2 halaman

Persiapan

 Cegah Bibir Kering dengan Lip Balm Unik Berwarna Pink
© MEN

Gabriel Almodovar, seorang MUA asal New York menyebutkan aturan pertama dalam memakai lipstik. Sebelum memoles kosmetik apapun, aplikasikan lip balm untuk membuatnya lebih ternutrisi.

" Permukaan bibir yang halus akan membuat lipstik mudah dibersihkan nantinya," kata Gabriel dilansir dari laman Makeup.

Cleansing Oil

 BIbir
© Foto: Shutterstock

Agar dapat menghilangkan lipstik secara tuntas, gunakan makeup remover dengan formula oil. Cleansing oil akan mengangkat makeup berbahan dasar minyak sampai bersih.

" Kamu juga bisa membawanya dalam bentuk kemasan kecil untuk membersihkan noda lipstik di wajah, jari dan pakaian," ujarnya.

Jangan Digosok

Sebagian orang menerapkan teknik scrubbing untuk membersihkan lipstik. Namun sayangnya, cara itu justru dapat melukai bibir.

 Bibir
© Foto: Shutterstock

" Scrubbing akan merobek kulit sehingga bibir akan sulit diaplikasikan lipstik di kemudian hari," imbuhnya.

Cara terbaik membersihkan bibir adalah dengan mengusapnya secara perlahan dengan kapas lembut yang sudah diberikan cleansing oil.

Selamat mencoba!

Join Dream.co.id