Cara Jaga Kesehatan Kulit di Sekitar Kuku

Beauty | Jumat, 21 Januari 2022 13:30

Reporter :

Kamu bisa rawat kuku dengan bahan-bahan alami, lho!

Dream - Tak cuma kulit wajah dan tubuh saja yang bisa mengering jika tidak dirawat secara ekstra. Selain dehidrasi, kulit kering juga bisa memicu timbulnya banyaknya permasalahan kulit lainnya.

Salah satu bagian kulit yang sering kering dan terasa kasar adalah kulit di sekitar kuku yang biasa disebut kutikula. Keringnya kulit di sekitar kuku bisa juga jadi petanda Sahabat Dream memiliki pola hidup yang kurang sehat.

Jangan cuma dipercantik dengan pewarna kuku saja, tapi kulit di sekitar kuku juga harus dipercantik dengan perawatan ekstra. Tapi kira-kira apa saja yang dapat kita lakukan untuk perawatan kulit di sekitar kuku?

Cara Jaga Kesehatan Kulit di Sekitar Kuku
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Berikut Caranya!

Jika kamu tak sempat bertandang ke salon kecantikan, Sahabat Dream bisa lakukan menggunakan bahan alami untuk merawat kulit di sekitar kuku. Coba bareng anggota keluarga di rumah yuk!

Cuci Kuku dengan Air Lemon Hangat 

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah membersihkan kuku dengan air hangat. Ambil satu mangkuk air hangat, dan berikan beberapa tetes perasan lemon, lalu rendam kuku kamu selama 10 menit.

Perawatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan melembutkan kutikula. 

Scrub Kunyit 

Selain itu, kamu juga dapat melakukan eksfoliasi dengan scrub alami yang terbuat dari kunyit. Campurkan bubuk kunyit, tepung, dan air, lalu oleskan di kulit dengan gerakan memutar selama 10 menit. 

Berikan Kuku Kelembapan 

Gunakan pelembap untuk kulit yang lembut. Kamu bisa menggunakan pelembap sambil pijat lembut kulit di sekitar kuku. 

Mudah, bukan?

Sumber: Times of India 

Join Dream.co.id