Cara Baru Menerapkan Makeup Matte untuk Hasil Lebih Natural

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  6 Mei 2018 10:22

Ada kunci utama yang harus dilakukan agar riasan terlihat halus tanpa menggumpal.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Wajah kering menyebabkan makeup tak menempel sempurna yang kadang-kadang malah berakhir menyeramkan. Banyak saran untuk mengatasi wajah kering, dari mulai menggunakan pelembab hingga produk riasan berbasis air.

Apalagi jika mengenakan produk riasan bertekstur matte, bisa dipastikan akan menjadi retak, mengelupas atau bahkan cakey.

Seorang beauty blogger Annie Jaffrey, dengan pengikut Instagram lebih dari 200 ribu orang membeberkan cara terbaik menerapkan makeup matte. Annie rela duduk berjam-jam untuk berbagi tips mendapatkan fisnish matte yang sempurna.

Menurutnnya kunci utama terletak pada pemakaian foundation yang benar. Berikut cara pengaplikasin matte foundation pada titik yang benar untuk hasil lebih alami dan tidak menggumpal.

Siapkan kulit

 Shutterstock

Pertama, pastikan kulit mati telah terangat sehingga wajah menjadi lebih lembab. Eskfoliasi merupakan cara terbaik untuk memastikan kulit halus dan terhidrasi. Apalagi jika ingin mengenakan foundation matte, karena memiliki tektur yang kering. Kulit yang lembab akan membuat pemakaian foundation lebih meresap dengan hasil lebih alami dan bercahaya.

Gunakan beauty blender

 Shutterstock

Aplikator makeup berupa beauty blender sangat dibutuhkan untuk mengaplikasikan foundation. Hasilnya akan terasa lebih mulus.

Atur pengaplikasian foundation

 Shutterstock

Pastikan untuk mengenakan foundation di bawah mata dan T zone. Ini merupakan titik terpenting saat mengenakan foundation matte. Sedangkan pinggiran wajah harus terlihat lebih fressh dengan pancaran dewy look. Cara ini membantu mendapatkan riasan wajah lebih natural.

Selamat mencoba!

(Sumber: Cosmopolitan.com)

 

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :