Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap di Sekitar Bibir

Beauty | Selasa, 24 April 2018 15:22
Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap di Sekitar Bibir

Reporter : Ratih Wulan

Kulit gelap di sekitar bibir mengganggu penampilan wajah.

Dream - Warna Gelap di sekitar bibir membuat wajah jadi kurang menarik saat tersenyum. Pasalnya dapat membuat wajah terlihat lebih gelap dan kusam.

Kondisi semacam ini biasanya terjadi karena hiper-pigmentasi dan juga hormon. Namun tak perlu khawatir, ada sejumlah perawatan alami yang bisa membantu menyingkirkan bercak gelap di sekitar bibir.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa bahan alami, yang dipercaya dapat mencerahkan bibir kurang dari 10 hari.

Bubuk Kacang Hijau

 Shutterstock
© dream.co.id

Segenggam kacang hijau dicuci dan dikeringkan. Kemudian dibuat menjadi bubuk. Setelah itu, campurkan dengan sedikit susu untuk mengubahnya menjadi masker. Aplikasikan pada kulit di sekitar bibir untuk meringankan bintik gelapnya.

Lemon dan Madu

 Shutterstock
© dream.co.id

Kedua bahan ini bekerja sangat baik dalam menghilangkan bercak gelap pada kulit, serta bermanfaat untuk mencerahkan bibir. Peras 1 lemon dan campur dengan madu menjadi satu banding satu. Oleskan ini pada area yang gelap, dan biarkan selama 15-20 menit lalu bersihkan menggunakan air biasa. Gunakan obat ini setiap hari dan setiap kali anda terpapar sinar matahari.

Cendana dan Kunyit

 Shutterstock
© dream.co.id

Masalah bibir gelap bisa diatasi dengan kombinasi ini. Hanya dengan mencampurkan 1 sdm bubuk cendana dan sejumput kunyit. Tambahkan air mawar ke dalam campuran untuk membuatnya menjadi kental. Oleskan ini pada bibir selama 30 menit hingga kering. Kemudian, cuci dengan air dingin. Ini bekerja sangat efektif dalam menghilangkan bercak gelap di sekitar bibir dan dagu.

Aloe Vera Gel

 Shutterstock
© dream.co.id

Lidah buaya dapat menghilangkan warna gelap akibat paparan sinar matahari. Oleskan gel aloe vera yang sudah di ekstrak ke bagian yang gelap sepanjang malam.

Putih Telur, Madu Dan Lemon

 Shutterstock
© dream.co.id

Untuk mencobanya, kalian hanya membutuhkan 1 putih telur, madu dan air lemon. Campurkan 1 putih telur dalam jumlah yang sama dari madu dan air lemon. Campur hingga merata agar tidak ada gumpalan yang terbentuk, lalu oleskan masker ini pada area yang terkena. Biarkan kering selama sekitar 15-20 menit dan cuci menggunakan air dingin.

Jus kentang

 Shutterstock
© dream.co.id

Bahan pemutih yang terkandung dalam kentang akan membantu mengurangi bercak gelap di sekitar bibir anda. Potong 1 kentang menjadi potongan kecil lalu gosok potongan kentang ini di sekitar bibir anda dan biarkan sampai kering sekitar 20 menit. Nanti, cuci dengan air hangat.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Terkait
Join Dream.co.id