Bikin Wajah 'Glowing' di Musim Hujan

Beauty | Sabtu, 8 Desember 2018 10:26
Bikin Wajah 'Glowing' di Musim Hujan

Reporter : Dwi Ratih

Caranya mudah banget, Sahabat Dream!

Dream - Udara dingin terlebih di musim hujan seperti sekarang ini, bisa jadi salah satu faktor sebab kulit wajah dan bibir jadi kering dan kusam.

Apakah kamu pernah merasakannya juga?

Jika tidak mengambil tindakan cepat dan tepat, kulit bisa rusak seketika. Tetapi Sahabat Dream jangan begitu panik, karena ada solusi mudah dan murah agar kulit wajah serta bibir bisa terus glowing di tengah musim hujan seperti saat ini.

Berikut caranya:

2 dari 7 halaman

Masker Anti Aging

Bunga kembang sepatu mengandung alpha-hydroxy Acids (AHA) alami yang meningkatkan elastisitas kulit. Yang perlu dilakukan adalah merebus bunga kembang sepatu dalam dua gelas air sampai sekitar setengah cangkir tersisa.

Lalu tambahkan madu dan minyak kelapa ke dalam campuran, oleskan pada wajah dan leher. Cuci bersih dengan air hangat setelah 10-15 menit.

3 dari 7 halaman

Pijat Wajah Secara Teratur

Lakukan pijat pada wajah dua atau tiga hari sekali agar otot wajah mendapatkan sirkulasi yang baik.

Pastikan memijat wajah dengan pelembab atau krim wajah dengan gerakan melingkar.

Carilah pelembab atau krim wajah dengan bahan-bahan seperti ashwagandha, neem dan cendana, serta minyak dingin biji bunga matahari, almond dan lidah buaya karena bahan-bahan ini dapat memberi keajaiban pada kulit.

4 dari 7 halaman

Buat Pelembap Sendiri

Pepaya mengandung vitamin A, C, E, dan K. Ini juga merupakan sumber antioksidan yang baik, hancurkan pepaya matang dan campurkan dengan perasan lemon lalu aduk sampai rata.

Oleskan pada wajah dan lengan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat untuk mendapatkan kulit bersinar dan lembab.

5 dari 7 halaman

Bersihkan Wajah Secara Teratur

Gunakan pembersih wajah yang tepat dan cocok dengan kulit wajahmu, hal ini sangat penting untuk membuka pori-pori dan melembabkan kulit pada saat yang bersamaan.

6 dari 7 halaman

Jangan Lupa Lindungi Kulit

Cara terbaik untuk melindungi diri dari efek matahari adalah dengan membuat masker wajah yang menghidrasi dan mendinginkan yang akan membuat kulit cerah.

Cobalah membuat masker peel off yoghurt. Campurkan 2 sendok makan jus jeruk ke setengah cangkir yoghurt dan buat pasta halus.

Gunakan sebagai masker di wajah, leher dan lengan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Masker ini akan memutihkan wajah secara alami, mengupas sel-sel mati, kotoran dan sebum yang memberi kulit bercahaya.

Masker ini juga dipercaya bisa meratakan warna kulit dan menghilangkan noda.

7 dari 7 halaman

Gunakan sunscreen

Cobalah menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya, karena kandungan lidah buaya bisa menggantikan kelembaban yang hilang untuk mengembalikan faktor pelembab alami kulit dan mengontrol hiper pigmentasi yang diinduksi oleh sinar matahari dalam bentuk bintik-bintik.

Sumber: Thehealthsite

Laporan: Ava Haprin

Join Dream.co.id