Belum 40 Tahun Tapi Terlihat Tua? Atasi dengan 3 Bahan Rumahan

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  5 Februari 2018 14:02

Tampil awet muda tak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup rawat wajah dengan bahan-bahan di dapur saja.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Keriput bisa membuat bagian besar wanita menjadi tidak percaya diri. Terlebih ketika keriput muncul di bawah usia 40 tahun. Meski sudah banyak produk kecantikan untuk mencegahnya, keriput tidak bisa dihindari karena merupakan proses penuaan.

Namun sebenarnya, keriput bisa ditunda. Dengan perawatan alami, kamu setidaknya bisa memiliki kulit yang segar di usia tua. Cara ini pun mudah dilakukan buat kamu yang gak mau merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk perawatan.

Dilansir dari laman Shared, berikut ini merupakan perawatan anti-ageing yang bisa kamu buat sendiri dirumah.

1. Masker Pepaya

 Shutterstock

Buah pepaya memiliki kandungan zat antioksidan yang baik bagi wajah. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum memoleskannya dengan pepaya yang sudah dilumatkan. Diamkan selama 20 menit, lalu usap dengan kain basah dan bilas memakai air hangat.

2. Air Mawar, Jus Lemon dan Glycerin

 Shutterstock

Ramuan ketiganya dapat menciptakan formula anti-ageing yang baik digunakan sebelum tidur. Campurkan 2 sendok teh dan air mawar dengan 1 sendok teh jus lemon dan air glycerin.

Taruh di dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada kapas dan usapkan pada wajah sebelum tidur.

3. Madu dan Minyak Zaitun

 Shutterstock

Selain mencegah penuaan, madu dan minyak zaitun dapat menangkal radikal bebas dan menyingkirkan sel kulit mati dan jerawat. Campurkan sedikit madu dengan beberapa tetes minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah sambil dipijat-pijat.

Lakukan selama 10 menit untuk melancarkan peredaran darah. Setelah itu, usap dengan memakai kain yang dibasahi dengan air hangat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :