Begini Cara yang Benar Membersihkan Kuas Makeup

BEAUTY  |  21 April 2017 17:46

Ingin tahu cara yang benar membersihkan kuas bekas makeup? Simak di bawah ini.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Kuas makeup berfungsi untuk menyempurnakan tampilan wajahmu menjadi lebih cantik. Namun, masih banyak yang belum paham bagaimana membersihkan kuas makeup. Padahal jika tidak dirawat dan dicuci dengan benar, bulu-bulu kuas makeup bisa rontok lho.

Selain itu, kuas atau sikat makeup ini jika tidak sering dibersihkan bisa menjadi tempat bakteri dan juga berbagai kuman. Sehingga menyebabkan wajahmu mengalami iritasi.

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan di rumah bagaimana mencuci kuas makeup yang benar.

Shampo Bayi
Menggunakan shampo bayi untuk membersihkan kuas makeup kamu merupakan salah satu cara yang tepat. Karena shampo bayi memiliki bahan dasar yang lembut. Caranya cukup teteskan cairan shampo ke dalam air, dan rendam kuas makeup kamu selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan cara ditaruh di atas handuk.

Minyak Kelapa
Sifat antibakteri yang ditemukan dalam minyak kelapa, dapat membantu membunuh bakteri dan kuman di dalam kuas. Ambil minyak kelapa taruh ke dalam mangkuk dan rendam sikat makeup. Bersihkan dengan baik dengan minyak kelapa dan terakhir bilas dengan air shampo.

Air Lemon
Membersihkan sikat makeup dengan air lemon adalah cara lain yang mudah untuk menghilangkan penumpukan bekas sisa makeup dari sikat. Ambil beberapa lemon dan peras jusnya. Sekarang ambil satu cangkir air, tambahkan jus lemon ke dalamnya dan rendam sikat dalam larutan ini. Gosok sikat makeup ke arah bolak-balik sehingga bisa menghilangkan kotoran di kuas.

(Sumber: boldsky)

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Berlayar Keliling Dunia Demi Laut yang Bersih
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :