Hindari 4 Kesalahan dalam Merawat Rambut

Beauty | Minggu, 23 Januari 2022 11:01

Reporter :

Perawatan rambut juga perlu ekstra seperti kulit wajah dan tubuh.

Dream - Perawatan rambut jadi hal utama buat para hijabers, sebab rambut yang 'dibungkus' hijab memerlukan perhatian ekstra. Bagaimana tidak, kulit kepala dan rambut yang juga membutuhkan napas justru tertutup hijab sepanjang hari.

Walau banyak perempuan sudah sadar dan mengetahui cara untuk merawat rambut, tapi ada saja kesalahan yang dilakukan ketika perawatan rambut sehingga membuat rambut cepat rusak.

Mungkin terlihat sepele, tapi jika cara-cara tersebut kerap dilakukan, Sahabat Dream jangan harap bisa mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Kira-kira kesalahan apa saja yang biasa dilakukan dalam merawat rambut?

Hindari 4 Kesalahan dalam Merawat Rambut
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Apa saja?

Terlalu Sering Keramas 

Terdengar cukup aneh tapi hal ini benar. Ketika keramas, minyak alami yang dihasilkan rambut bisa berkurang, tentu jika terlalu sering dilakukan, rambut kamu bisa menjadi sangat kering. 

Walau terlalu sering keramas tidak baik, namun terlalu jarang keramas juga dapat membuat rambut kotor dan rusak. Jadi, penting untuk kamu mengenali rambut kamu, mengetahui kapan harus keramas. 

Salah Sampo 

Tidak memilih sampo yang tepat juga bisa membuat rambut rusak. Saat memilih sampo, kamu harus memilih sampo yang dapat mengatasi permasalahan di kulit kepala. 

Jika kamu tidak memiliki permasalahan di kulit kepala, barulah kamu memilih sampo sesuai rambut kamu. 

Melewatkan Kondisioner

Saat dibersihkan dengan sampo, rambut akan lebih kering dari biasanya. Walau rambut sudah bersih, tidak memberikannya hidrasi tambahan dapat membuat rambut kering, patah, dan kasar.

Jadi, pastikan kamu selalu menggunakan kondisioner yang membuat rambut lebih lembut setelah keramas. 

Menggunakan Kondisioner pada Kulit Kepala 

Kesalahan menggunakan kondisioner juga sering terjadi, masih saja ada yang menggunakan kondisioner untuk kulit kepala.

Jika kamu melakukan ini, rambut kamu akan lebih mudah lepek dan berminyak. Menggunakan kondisioner cukup dilakukan pada bagian batang rambut saja, tanpa mengenai kulit kepala. 

Sumber: Femina.in 

Join Dream.co.id