Basmi Lipatan Perut dengan 8 Makanan Enak Ini!

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  13 November 2017 12:40

Lemak membandel pada perut dfapat diatasi dengan makanan yang tepat. Jangan salah pilih!

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Pernah nggak sih galau gara-gara perut menggelambir? Lemak membandel seringkali mengakibatkan terbentuknya lipatan-lipatan di area perut.

Sebagaian besar perempuan mengeluhkan lipatan tersebut. Disamping mengurangi estetika tubuh, lipatan perut ternyata menjadi salah satu gejala obesitas.

Tapi, para hijabers nggak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang bisa digunakan untuk mengatasinya. Dilansir dari Boldsky, kalian bisa menghempas timbunan lemak, dengan mulai mengonsumsi makanan di bawah ini.

1. Kerang

 boldsky

Makanan yang satu ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang tidak suka ikan. Kerang kaya akan lemak omega-3 dan protein. Jangan khawatir, omega-3 merupakan jenis lemak yang baik dan dapat mengurangi timbunan lemak pada perut dan pinggul. Masaklah kerang dengan cara direbus. Sajikan dengan siraman minyak zaitun dan sedikit garam.

2. Oats

 boldsky

Oats memang selalu menjadi andalan dalam menu diet. Kepingan-kepingan oats kaya akan karbohidrat yang mampu merangsang metabolisme tubuh. Apabila metabolisme tubuh lancar, proses pembakaran lemak akan berlangsung dengan lebih cepat di sekitar perut dan pinggul.

3. Ayam

 boldsky

Daging ayam sebenarnya sangat kaya akan protein yang mampu membakar lemak pada pinggul dan perut. Namun, pastikan kamu telah membuang bagian kulit dan lemaknya terlebih dahulu. Masak ayam dengan cara direbus atau ditumis menggunakan minyak zaitun.

4. Dark Chocolate

 boldsky

Cokelat merupakan camilan yang disukai oleh jutaan umat manusia. Namun pastikan bahwa kamu hanya mengonsumsi jenis dark chocolate. Cokelat tersebut biasanya memiliki rasa lebih pahit. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu merangsang metabolisme tubuh dan membakar lemak lebih cepat.

5. Jeruk Bali

 boldsky

Konsumsi jeruk bali di pagi hari untuk sarapan dapat membantumu mendapatkan pinggul yang langsing. Buah tropis ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu mengurangi produksi lemak berlebih. Tak hanya jeruk bali, karena jeruk yang umum dijual di pasaran pun memiliki manfaat yang hampir sama.

6. Putih Telur

 boldsky

Bagian putih pada telur kaya akan protein. Sebaliknya, hindari bagian kuningnya karena memiliki kadar kolestrol yang tinggi. Konsumsi putih telur di pagi hari dapat membantu mengurangi lipatan lemak pada perut.

7. Alpukat

 boldsky

Tak disangka, buah yang satu ini rupanya memiliki kandungan lemak omega-3. Buat kamu yang alergi pada seafood, kamu bisa menggantinya dengan buah yang satu ini.

8. Bayam

 boldsky

Sayuran hijau yang satu ini kaya akan zat besi dan protein yang mampu merangsang pembakaran lemak. Selain itu, bayam juga kaya akan magnesium dan antioksidan yang tinggi.


(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sebelum Anak Kembarnya Meninggal, Ammar Zoni Bermimpi Bertemu Kedua Bayinya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :