Basmi Komedo dengan Bahan Kue Ini, 15 Menit Dijamin Minggat

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  21 Desember 2017 09:31

Cobalah untuk melakukan perawatan murah meriah ini, komedo dijamin tak balik lagi.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kemuculan komedo di sekitaran hidung, bisa membuat kecantikan wajah menjadi terganggu. Komedo menjadi sesuatu yang tak sedap dipandang dan meninggalkan rasa sakit yang luar biasa.

Dilansir dari Boldsky, komedo biasanya disebabkan oleh penyumbatan pori-pori. Dalam jumlah banyak, bahkan bisa membuat tektur kulit wajah menjadi tidak rata.

Meskipun banyak masker maupun plaster khusus yang diklaim dapat mengangkat komedo, nyatanya tidak bekerja dengan baik untuk menghempas bintik-bintik mengganggu tersebut.

Banyak orang yang kemudian merasa putus asa, dan membiarkan komedo tumbuh terus menerus di wajahnya. Padahal ada obat sederhana, yang dipercaya bisa membantu mengatasi komedo.

Obat yang kita bicarakana dalah baking soda. Kandungan natrium bikarbonat tinggi, baking soda dapat menghilangkan komedo dari hidung. Ajaibnya lagi, dapat mencegah komedo datang kembali.

Seperti apa cara pemakaiannya?

Pasta baking soda

 Boldsky

Campur setengah sendok teh baking soda dengan 1 sendok air teh. Lalu, oleskan di area sekitar hidung selama 10-15 menit. Cara ini cukup aman, sehingga bisa dipakai 3-4 kali seminggu.

Baking soda dan lemon jus

 Boldsky

Buatlah ramuan 1/2 endok teh baking soda dan 1 sendok teh perasan lemon.Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Idealnya dikenakan 2-3 seminggu untuk mencegah komedo datang lagi.

Baking soda dan madu

 Boldsky

Cukup campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada hidung selama 10 menit, dan gunakan secara rutin seminggu dua kali.

Baking soda dan susu

 Boldsky

Masukan 1/2 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh susu. Aduk hingga rata dan basahi dengan sedikit air. Kenakan seminggu sekali, selama 15 menit untuk hasil maksimal.

Selamat mencoba!

 

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Solidaritas Era Digital Pesta Rakyat Simpedes 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :