Bahaya Mengintai di Balik Pemulas Bibir Nan Menggoda

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  22 Desember 2017 19:02

Lip plumper memang bisa mengganti filler, tapi ada bahaya di balik pemakaiannya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sebagian orang mendambakan bibir penuh agar terlihat makin seksi. Berbagai cara mereka coba, mulai dari operasi plastik hingga yang terpopuler saat ini teknik filer.

Tapi kedua ara diatas dianggap mengandung risiko berbahaya. HIngga kemudian banyak yang beralih pada produk kecantikan yang bernama Lip Plumper. Sebuah pemulas bibir yang dapat membuat tampilan bibir lebih penuh.

Pemilik bibir tipis bisa memiliki tampilan bibir yang lebih penuh dan merekah saat mengulaskannya. Namun, ada bahaya yang mengintai dibalik kandungannya.

 shutterstock

Menurut dokter spesialis bedah plastik Lara Devgan yang dilansir dari Self.com, pewarna bibir dengan formula lip-plumping mengandung bahan material yang serupa dengan masakan pedas. Kandungan tersebut memang dapat membuat bibir terlihat lebih penuh. Akan tetapi, bibir juga disertai dengan sensasi panas walaupun mungkin tidak kamu sadari.

" Beberapa pewarna bibir memakai bahan pemicu iritasi sperti merica, kayu manis atau menthol. Ketika dipaparkan ke bibir, efek iritasi menyebabkan darah mengalir dengan cepat ke lapisan kulit paling atas yang memberikan sensasi bibir tebal," tuturnya.

 shutterstock

Beberapa produk makeup terkemuka bahkan sengaja menambahkan bahan tidak wajar lainnya seperti biji cabai dan racun dari sengatan lebah. Kandungan zat capsium di dalamnya itulah yang pada akhrinya menyebabkan bibir membengkak. Ironisnya, wanita tidak menyadari hal tersebut. Banyak dari mereka yang justru merasa bibirnya lebih menawan.

" Penggunaan produk pewarna dengan formula lip-plumping dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan pembengkakan akut kedepannya," ujar Joshua Zeichner, Director of Cosmetic and Clinical Research in Dermatology.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :