Bahan Alami untuk Menyingkirkan Bau Kaki yang Menganggu

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  24 Maret 2018 17:22

Kaki bau disebabkan oleh keringat yang berlebih pada, ditambah dengan pemakaian sepatu tertutup.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kondisi lembab dan sepatu tertutup dapat menyebabkan bau tak sedap pada kaki. Hal ini tentunya dapat mengganggu orang-orang di sekitar, terlebih saat dia harus melepas sepatu saat istirahat kerja, untuk wudlu dan makan siang.

Kondisi ini tentunya tak bisa terus dibiarkan, agar tak mengurangi rasa percaya diri seseorang. Keringat berlebihan pada kaki dapat menyebabkan kondisi lembab. Ditambah dengan gelap yang membuat bakteri tumbuh lebih cepat dalam menghasilkan isovaler dan zat leusin yang hadir dalam keringat.

Mencegah kaki agar tidak berkeringat tentu sangat sulit kita lakukan. Sebaga gantinya, lakukan beberapa perawatan kaki di bawah ini untuk menghilangkan bau kaki.

Baking soda

 Shutterstock

Bahan makanan yang satu ini merupakan obat untuk mengatasi bau kaki. Cara kerjanya dengan menetralisir pH keringat dan mengurangi bakteri. Masukan 1 sendok makan baking soda pada satu liter air, lalu gunakan untuk merendam kaki. Tahan selama 15-25 menit selama seminggu rutin.

Teh hitam

 Shutterstock

Teh hitam dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada kaki. Teh hitam juga mampu membantu menutup pori-pori yang menyebabkan keringat berlebih pada kaki. Rendam 2 kantung teh hitam ke dalam 3 cangkir air panas dan tunggu hingga suam-suam kuku. Gunakan untuk merendam kaki selama 20 menit selama seminggu rutin.

Cuka

 Shutterstock

Asam yang terkandung dalam larutan cuka akan membunuh bakteri yang melekat pada kaki. Campur soda dengan air hangat dan manfaatkan untuk merendam kaki selama 15 menit.

Selamat mencoba!

(Sumber: Liputan6.com / Latifah Gusri)

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :