Awas! Masker Jenis ini Menyimpan Bahaya untuk Kulit Wajah

(Foto: youtube)
BEAUTY  |  23 November 2017 14:02

Meskipun menjanjikan kulit yang sangat halus, tapi sebaiknya hati-hati sebelum memakainya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Masker jenis peel-off berwarna hitam sedang marak beredar di kalangan beauty bloggers. Masker ini memiliki warna hitam karena mengandung charcoal atau arang di dalamnya.

Walaupun diklaim sangat ampuh untuk mencabut komedo dan membersihkan pori-pori, masker ini sangat sakit ketika dilepaskan. Sama halnya dengan pore pack, masker jenis peel-off memang mengaharuskan penggunanya untuk mengelupas masker ketika sudah mengering.

Namun menurut laporan Metro, rupanya tindakan tersebut dapat melukai kulit wajahmu.

 Youtube

Seorang pakar estetika, Andy Milliward dari British Association of Beauty Therapy and Cosmetology menemukan fakta bahwa produk kecantikan tersebut sangat berbahaya.

" Benda tersebut bersifat seperti lem yang menempel dengan kuat. Ketika dilepaskan, masker dapat mengelupas sel stratum croneum pada permukaan kulit wajah, termasuk dengan rambut-rambut halus," ia menuturkan.

Itulah mengapa, wajah akan terasa sangat halus setelah memakai masker. Padahal, sebenarnya kamu telah mengelupas lapisan kulit paling atas dari wajahmu.

 Youtube

Sejumlah minyak alami wajah juga hilang akibat proses pengelupasan masker. Minyak alami seharusnya ada pada wajah untuk melindungi dari mikro organisme berbahaya.

Komedo yang kamu lihat pada sisa masker sesungguhnya bukan merupakan komedo yang tercabut. Sebagian besar partikel kecil tersebut merupakan sebaceous filaments yang mampu melindungi wajah dari bakteri berbahaya.

Kulit akan menjadi rentan terhadap banyak ancaman selama beberapa minggu. Pasalnya, wajah baru bisa memperbarui lapisan kulit selama 30 hari.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :