Atasi Semua Masalah Kulit dengan Racikan Madu dan Lemon

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  26 Maret 2018 07:22

Gunakan racikan amdu dan lemon untuk merawat wajah bebas jerawat.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Setiap orang pasti pernah menghadapi masalah wajah, seperti jerawat maupun bintik-bintik yang mengganggu. Perawatan medis menjadi jalan keluar yang paling banyak diambil untuk mendapatkan hasil lebih cepat.

Tapi terkadang, bahan-bahan kimia menimbulkan alergi tertentu pada wajah. Sebelum buru-buru memutuskan untuk menuju dokter kecantikan, tak ada salahnya mencoba perawatan alami di rumah.

Manfaatkan madu untuk melindungi kulit dan menjaga kecantikan. Diantaranya dapat membasmi jerawat dan bintik-bintik gelap. Sekaligus mengatasi kulit kering.

Kombinasikan dengan perasan lemon, yang memiliki sifat anti peradangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Perawatan rutin dengan lemon akan menghasilkan kulit cerah bersinar.

Sedangkan campuran madu dan jus lemon dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit. Menurut laporan Boldsky, berikut sederet kecantikan yang bisa kamu dapatkan berkat lemon dan madu.

1. Kulit lembab

 Boldsky

Pelembab sangat penting untuk kulit, untuk menjaganya tetap lembut dan lentur. Campurkan dua sendok lemon dan sendok madu. Gunakan untuk memijat wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Mencegah sel kulit mati

 Boldsky

Capuran lemon dan madu dapat mencegah penumpukan sel-sel kulit mati dan mencegahnya terbentuk lagi. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil lebih baik.

3. Bintik gelap

 Boldsky

Lemon dan madu dapat mengatasi bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu, dapat menajdikan wajah lebih cerah. Campurkan 1 sendok oatmeal. 1 sendok madu dan 2 sendok lemon untuk membuat pasta. Gunakan sebagai masker, dan biarkan selama 20 menit.

4. Mengobati jerawat

 Boldsky

Campuran madu dan lemon juga banyak dipercaya untuk membasmi jerawat. Oleskan menggunakan kapas dan biarkan selama 10 menit, lalu dicuci dengan air hangat.

5. Mencerahkan bibir

 Boldsky

Ekstrak lemon dapat menghilangkan noda coklat dan membuat bibir lebih cerah. Sedangkan madu menyuburkan bibir dan menjaganya agar lembut serta lembab. Teteskan madu ke dalam jus lemon. Gunakan untuk mengulas bibir selama 1 jam.

 

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :