Atasi Masalah Rambut dengan 8 Bahan Tak Terduga

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 November 2017 11:02

Masalah rambut berhijab dapat diatasi dengan barang-barang tak terduga. No 3 dan 4 bikin kaget.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Bagi perempuan berhijab, pasti sudah nggak asing lagi dengan permasalahan rambut. Kusut hingga rontok, menjadi momok yang menyebalkan bagi para hijabers.

Setelah seharian tertutup hijab, rambut akan mulai lepek dan mmenjadi kusut saat disisir. Apabila terus disisir paksa, maka rambut akan patah dan rontok.

Tentunya, kamu tidak mau rambut menjadi tipis di balik hijab yang cantik kan? Di bawah ini adalah beberapa bahan-bahan tak terduga yang dapat membantu mengurangi kusut pada rambut.

Menurut Boldsky, sifatnya yang natural berfungsi sebagai pelembut alami rambut.

1. Cuka Apel

 boldsky

Cuka apel dapat berfungsi sebagai kondisioner rambut untuk mengurangi kusut. Campurkan 1/2 sendok teh cuka apel dengan dua cangkir air. Usapkan pada rambut seperti halnya memakai kondisioner setelah keramas. Setelah itu, keringkan dengan menggunakan air hangat.

2. Minyak Kelapa

 boldsky

Mengurangi kusut pada rambut juga dapat dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan minyak yang alami di dalamnya mampu mengurangi kusut tanpa membuat rambut menjadi patah dan rontok. Oleskan minyak kelapa pada area yang kusut, sisir dengan perlahan-lahan. Setelah itu, basuh menggunakan air hangat.

3. Selai Kacang

 boldsky

Selain lezat, selai kacang rupanya mampu mengurangi kusut pada rambut. Teksturnya yang lunak mampu memecah kusut tanpa membuat rambut menjadi patah dan rontok. Selain itu, rambut juga menjadi lebih halus. Oleskan sedikit selai keacang pada area yang kusut, kemudian bilas menggunakan air hangat. Setelah kering, kamu dapat menyisir dengan menggunakan sisir bergigi besar.

4. Mayonnaise

 boldsky

Walaupun memiliki bau yang amis, mayonnaise sangat ampuh untuk meredakan kusut pada ujung rambut. Oleskan sediki pada beberapa area yang kusut, diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, kamu dapat menyisirnya tanpa merasa sakit. Jangan lupa bilas rambut dengan bersih setelahnya.

5. Baby Oil

 boldsky

Baby oil memang terkenal dengan sifatnya yang lembut. Produk ini memang dikhususkan untuk bayi, sehingga kamu tidak perlu khawatir pada khasiatnya. Oleskan minyak ini pada ujung-ujung rambut yang kusut, lalu sisir perlahan-lahan menggunakan sisir bergigi besar.

6. Lemon Juice

 Shutterstock

Sari perasan lemon dapat menghadapi berbagai masalah pada rambut, terutama menghilangkan kusut. Campurkan satu sendok teh air perasan lemon dengan dua cangkir air. Basahi rambut dengan menggunakan cairan tersebut, lalu cuci rambut dengan menggunakan shampoo yang berformula ringan.

7. Alpukat

 boldsky

Buah tropis ini dikenal dengan khasiatnya yang ampuh membereskan rambut kusut. Gunakan alpukat sebagai masker rambut. Lumatkan bagian daginngnya, lalu oleskan secara merata pada rambut. Setelah didiamkan selama 15 menit, cuci dengan menggunakan air hangat.

8. Olive Oil

 boldsky

Khasiat minyak zaitun memang tidak pernah diragukan untuk berbagai perawatan kecantikan. Hangatkan sedikit minyak zaitun alami, lalu usapkan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, keramaslah dengan menggunakan air hangat.

Happy trying Sahabat Dream!

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :