Atasi Jerawat Bandel dengan 5 Resep Sederhana

(shutterstock.com)
BEAUTY  |  19 Juli 2018 14:07

Gak pake ribet!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Jerawat membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Warnanya yang kemerahan membuat wajah nampak tidak segar dan kusam.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobatinya adalah menggunakan obat jerawat atau mengandalkan bahan alami seperti daun mint.

Daun mint mengandung asam salisilat yang mampu mengobati folikel yang tersumbat. Selain itu, mint juga bisa mencegah peradangan agar kulit tidak iritasi.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut masker daun mint yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat.

1. Daun Mint + Madu

Siapkan segenggam daun mint dan satu sendok makan madu. Haluskan daun mint hingga menjadi bubur dan tambahkan madu. Lalu, aduk hingga merata. Aplikasikan masker pada kulit yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dan lakukan setiap hari.

2. Daun Mint + Air Mawar

Campur daun mint yang sudah dihaluskan dengan satu sdt air mawar. Pakaikan masker pada jerawat selama 30 menit sebelum dibilas dengan air. Ulangi pemakaian hingga jerawat menghilang.

 Cara mengatasi jerawat

3. Daun Mint + Mentimun + Yoghurt

Kupas mentimun dan potong kecil-kecil. Haluskan bersama segenggam daun mint dalam blender. Tambahkan yoghurt dan aduk hingga merata.

Aplikasikan campuran pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Gunakan masker ini tiga kali seminggu agar jerawat sembuh lebih cepat.

 Cara mengatasi jerawat

4. Daun Mint + Multani Mitti + Yoghurt

Sediakan segenggam daun mint, 1 sdm multani mitti dan yoghurt. Pertama, campur multani mitti dan yoghurt. Tambahkan yoghurt jika terlalu kental. Lalu, blender daun mint dan tambahkan ke campuran yogurt dan mitti multani.

Aplikasikan pasta ini pada area yang berjerawat dan diamkan sampai kering. Bilas menggunakan air hangat sambil mengusap wajah dengan gerakan memutar . Untuk hasil yang lebih baik, ulangi cara ini dua kali dalam seminggu.

5. Daun Mint + Gandum

Siapkan segenggam daun mint, 1 sendok makan oats, 1 sendok makan jus mentimun, dan sendok teh madu. Haluskan satu sdm gandum hingga jadi bubuk. Lalu, campurkan dengan 1 sdm jus mentimun, madu dan daun mint yang sudah dihaluskan.

Gunakan masker pada wajah atau area yang terkena jerawat dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Ulangi cara ini tiga kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :