Atasi 5 Masalah Wajah dengan Skincare Berbahan Arang

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  27 Maret 2018 09:23

Arang dipercaya dapat membantu detoksifikasi yang menyebabkan masalah wajah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Belakangan ini, perawatan menggunakan charcoal atau arang ramai dilirik oleh para beauty junkie. Arang diakui sebagai bahan yang dapat menangani beragam masalah kulit.

Salah satunya, mampu menghilangkan bakteri pada kulit sehingga membuatnya lebih cerah. Tak heran banyak perusahaan kecantikan memasukan campuran charcoal ke dalam skincare yang mereka jual di pasaran.

Penasaran ingin mencobanya? Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat charcoal yang bisa kamu dapatkan untuk merawat kulit.

1. Detoksifikasi kulit

 Shutterstock

Polusi udara mempengaruhi kesehatan kulit, sehingga penting untuk menganggkat sel kulit mati setiap dua minggu sekali. Gunakan arang sebagai masker wajah untuk menyingkirkan kulit mati.

2. Mengatasi pori-pori

 Shutterstock

Pembesaran pori-pori disebabkan oleh beberapa hal seperti makeup dan udara. Jika pori-pori semakin membesar, berpotensi menyebabkan penyumbatan yang menimbulan jerawat. Gunakan masker arang untuk mengatsi permasalahan wajah tersebut.

3. Komedo

 Shutterstock

Komedo menjadi masalah paling menyebalkan yang dihadapi perempuan. Membuat bedak tidak menempel, hingga wajah terlihat berserabut. Masker charcoal sejak lama dipercaya dapat mengatasi komedo di area T-zone.

4. Minyak berlebih

 Shutterstock

Produksi minyak berlebih dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak maksimal. Dalam beberapa kasus, malah memicu wajah jadi berjerawat. Lakukan perawatan dengan masker charcoal untuk mengurangi minyak dan membuat wajah lebih fresh.

5. Melembutkan kulit

 Shutterstock

Perawatan rutin menggunakan skincare berkandungan charcoal dapat membantu melembutkan wajah. Gunakan secara rutin seminggu sekali, untuk mendapatkan wajah cerah alami.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :