Apa Bedanya BB Cream, CC Cream dan Foundation?

Beauty | Selasa, 29 Juni 2021 10:11

Reporter :

Yuk kita kupas bareng!

Dream - Menggunakan riasan wajah salah satu faktor meningkatkan rasa percaya diri meningkat. Namun, banyaknya jenis produk riasan wajah kadang bikin kita bingun memilih produk yang cocok digunakan untuk suatu riasan.

Terlebih lagi untuk base dan complexion, dalam hal ini penting banget Sahabat Dream tahu dan terapkan agar makeup terlihat maksimal dan sesuai harapan.

Di dunia makeup sendiri, base dan complexion memiliki keterikatan. Biasanya, sebagai base sebuah makeup hasil complexion yang halus dan merata jadi hal yang diidam-idamkan.

Untuk produk complexion sendiri, ada tiga jenis yang dapat kamu temukan di pasaran. Yaitu, Foundation, BB cream, dan CC Cream.

Buat kamu para pemula yang ingin tahun beda dari ketiga jenis complexion itu. Yuk kita kupas tuntas di sini!

Apa Bedanya BB Cream, CC Cream dan Foundation?
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

BB (Beauty Balm) Cream

BB cream adalah produk makeup all-in-one. Memiliki bahan-bahan yang baik untuk kulit seperti SPF dan dapat berfungsi untuk meratakan kemerahan dan tekstur kasar.

BB cream memiliki hasil akhir cenderung natural. Produk ini juga memiliki manfaat tambahan untuk membantu kulit yang rentan berjerawat.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Jenis complexion ini memiliki sheer coverage. Jadi, bagi Sahabat Dream yang merasa foundation terlalu 'berat', boleh banget pakai BB Cream sebagai base makeup.

3 dari 5 halaman

CC (Color Correcting) Cream

CC cream mirip seperti BB cream. Produk ini ditunjukan untuk mengatasi kemerahan, kegelapan, dan warna pucat. Dengan memadukan bahan perawatan kulit dengan sifat menyamaratakan warna kukit di wajah, dan dapat membuat wajah lebih halus.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Selain memiliki SPF, CC Cream juga dapat menghidrasi kulit wajah karena mengandung pigmen warna yang dapat meratakan warna kulit sehingga mampu memberikan kesan cerah.

Tingkat coverage CC Cream ini sheer hingga medium. Kalau Sahabat Dream ingin makeup terlihat lebih cetar namun masih ragu pakai foundation, CC Cream bisa jadi alternatif.

4 dari 5 halaman

Cara Pakai BB dan CC Cream

Menggunakan BB ataupun CC cream dapat menghemat waktu saat kamu ingin berkegiatan. Produk yang sudah memiliki beragam fungsi membuat kamu dapat menggunakan satu produk, dan dapat beragam manfaat.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, ada baiknya menggunakan pelembap sebelum menggunakan produk ini.

Kamu dapat mengaplikasikan produk ini secukupnya dengan tangan ataupun kuas. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis wajahmu.

5 dari 5 halaman

Foundation

Foundation adalah pilihan utama bagi penata rias dan kaum wanita yang ingin membuat makeup flawless dan menutupi imperfection kulit kamu.

Jenis complexion ini juga kerap digunakan sebagai 'senjata' makeup agar tahan lama seharian, sebab foundation juga dapat menutup noda dan pori-pori kulit, lho!

 Ilustrasi
© Shutterstock

Cara menggunakan foundation

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, pengaplikasian foundation garus dilakukan dengan tepat. Mulailah dengan mengaplikasikan sedikit produk di tengah wajah, pada bagian yang paling butuh untuk ditutupi.

Penggunaannya dapat dilakukan dengan kuas, untuk mendapatkan coverage yang lebih tebal, dan spons untuk hasil yang lebih natural.

Sumber: Makeup.com

 

Join Dream.co.id