Alasan Kulit Sekitar Hidung Sering Kering

Beauty | Selasa, 19 Oktober 2021 13:31

Reporter :

Kenapa kulit sekitar hidung lebih mudah kering? Bagaimana cara mengatasinya?

Dream - Kulit kering sangat umum dialami siapa saja. Permasalahan satu ini tidak hanya dapat dialami di sekujur tubuh, tapi juga bisa menyerang salah satu bagian kulit secara spesifik. 

Salah satu bagian kulit wajah yang paling umum mendapati kulit kering adalah bagian hidung. Ada ragam alasan kenapa kulit di sekitar hidung paling mudah mengalami kekeringan, khususnya saat musim dingin. 

Faktor lingkungan seperti suhu yang menurun jadi hal utama penyebab area hidung mengering. Selain itu juga adanya paparan sinar matahari yang menambah rasa gatal. Kulit dapat terbakar dan secara terus menerus mengakibatkan kulit mengelupas.

Satu lagi yang nggak bisa dihindari penyebab kulit area hidung mengering, yaitu flu.

 

 

Alasan Kulit Sekitar Hidung Sering Kering
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Yuk atasi dengan cara berikut!

Untuk mengatasi permasalahan kulit kering di sekitar hidung, kamu dapat melakukan beberapa cara, penasaran? 

Pelembap 

Cara paling umum mengatasi kulit kering adalah menjaga hidrasi kulit menggunakan pelembap. Cobalah untuk rutin menggunakan pelembap untuk mencegah kulit menjadi kering dan meredakan kulit yang mengelupas. 

 Ilustrasi© shutterstock

Eksfoliasi 

Serpihan kulit yang terkelupas pada kulit kering merupakan sel kulit mati yang menumpuk.

Jika dibiarkan, kamu akan kesulitan jika mengaplikasikan makeup di wajah. Selain itu, kulit mati yang dibiarkan begitu saja juga memicu terjadinya jerawat. Untuk menghindari hal-hal tersebut, penting untuk kamu rutin melakukan eksfoliasi pada kulitmu.

 

3 dari 3 halaman

Dua hal penting lainnya

Menggunakan Serum Hyaluronic Acid 

Untuk menghidrasi kulit ada beragam produk yang dapat kamu manfaatkan, salah satunya adalah serum dengan kandungan asam hyaluronic. Kandungan ini dapat membuat hidrasi di kulit terjaga, dan meninggalkan kesan kulit yang lebih sehat dan bersinar. 

 Ilustrasi© shutterstock

Sunscreen 

Sangat penting untuk mencegahnya kamu menggunakan sunscreen setiap saat, walaupun kondisi cuaca sedang hujan atau musim dingin. Dengan menggunakan sunscreen kamu dapat melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari. 

Sumber: skincare.com

Join Dream.co.id