Agar Wajah Tidak Kusam Saat Memakai Hijab

Beauty | Kamis, 27 Juni 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Salah satunya pemilihan warna hijab yang tidak pas.

Dream - Memakai hijab tentu merupakan kewajiban bagi wanita muslim. Tapi pernahkah kamu merasa tidak cocok dengan hijab yang dipakai?

Mungkin bentuk wajahmu tidak sesuai dengan model hijab. Atau, bisa jadi warnanya yang terlalu kontras dengan warna kulit.

Alhasil, kulit wajah jadi terasa kusam ketika memakai hijab. Padahal bukan berarti kulit wajahmu jelek.

Pemilihan warna hijab yang tidak pas akan membuat kulit wajah terlihat kusam. Pemakaian motif juga berpengaruh pada tampilan hijab. Selain itu, hal yang tidak boleh dilupakan adalah merawat wajah secara rutin.

Berikut ini tips agar kulit wajah tidak kusam saat memakai hijab, dilansir dari berbagai sumber:

Agar Wajah Tidak Kusam Saat Memakai Hijab
2 dari 4 halaman

Warna Hijab

Pemilihan warna hijab harus dilakukan dengan cermat. Salah pilih, wajah justru bisa terlihat 'belang' dengan hijab.

Sahabat Dream yang berkulit langsat bisa membuat wajah lebih cerah dengan kerudung pink, kuning atau biru muda. Sebaliknya, warna pastel justru bikin kulit putih jadi pucat. Cobalah gunakan warna gelap seperti marun dan cokelat tua.

Pemilik kulit sawo matang sebaiknya menghindari hijab yang menyerupai warna kulit seperti hijau olive, cokelat muda, krem dan abu muda. Sementara itu, kulit gelap akan sangat cocok memakai warna yang kontras dengan kulit.

3 dari 4 halaman

Motif

Fungsi motif bukan hanya sebagai hiasan atau ornamen. Motif akan membantu mengalihkan pandangan orang dari warna kulit wajah.

Hak yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih bentuk dan warna motif. Gunakan motif kecil untuk pipi chubby. Lalu pakailah motif besar untuk wajah tirus.

4 dari 4 halaman

Perawatan Kulit

Hal ini tentu saja tidak boleh terlewat. Tanpa perawatan, kulit akan menjadi kusam dari waktu-demi waktu. Pastikan kamu memakai sunscreen dan melakukan double cleansing ketika sampai rumah.

Ini merupakan cara paling sederhana untuk mencegah kulit kusam akibat sinar matahari dan polusi.

Jika Sahabat Dream memakai krim wajah atau skin care apapun, oleskan ke seluruh bagian wajah termasuk pelipis dan leher. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbul perbedaan warna kulit pada kulit yang tertutup hijab.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Terkait
Join Dream.co.id