9 Langkah Membuat Makeup Tidak Cepat Luntur Saat Musim Panas

(Foto: Pinterest - Amena Zuha)
BEAUTY  |  28 Maret 2018 13:22

Hindari lipstik menyala karena akan membuat wajah terlihat berat

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Diakui sebagain wanita, sulit untuk mempertahankan riasan tetap mulus saat musim panas. Wajah cenderung berkeringat, sehingga membuat makeup luntur atau malah belepotan ke bagian di sekitarnya.

Suhu tinggi membuat makeup tidak tahan lama. Untuk itu dibutuhkan keterampilan untuk mengenakan makeup, agar tetap bertahan di tempatnya dalam waktu lama.

Lakukan beberapa tips sederhana berikut ini, untuk membuat riasan awet sepanjang hari.

Base yang tepat

 Pinterest

Base yang bagus dan sesuai jenis kulit akan membuat riasan bertahan di tempatnya dalam waktu lama. Kenakan pelembab bebas minyak di pagi hari, kemudian tambahakan foundation bebas minyak untuk melengkapinya.

Kenakan primer

 Pinterest

Sebagian besar wanita melewatkan langkah ini, padahal primer menjadi kunci untuk membuat riasan lebih tahan lama. Ulaskan primer berfomula ringan dan bebas minyak pada kulit yang telah dilembabkan.

Concealer krim

 Boldsky

Noda hitam, bekas luka maupun kerutan akan lebih terlihat dalam cuaca panas. Samarkan dengan concealer krim yang cenderung mudah meresap pada kulit. Hindari yang berbentuk liquid karena cenderung meleleh pada musim panas.

Cukup oleskan concealer pada lingkaran hitam dengan jari manis, dan tepuk perlahan. Namun, jika wajah memiliki bintik-bintik merah sebaiknya gunakan brush kecil untuk mengaplikasinnya.

Spons basah

 Pinterest

Gunakan spons basah untuk mendapatkan coverage foundation yang sempurna. Cara ini dapat menghasilkan tampilan yang ringan dan tipis. Ulaskan foundation pada bagian tengah wajah ke arah luar dengan guratan pendek. Biarkan selama 1 menit agar lebih menyerap pada wajah.

Eyeshadow dengan tone cream

 Boldsky

Pemakaian eyeshadow powder kebanyakan akan menjadi cakey dalam cuaca panas. Dalam beberapa jam, riasan menjadi luntur dan membuat wajah tidak cantik. Karena itu, pilih eyeshadow dengan tone cream karena akan membuat warna bertahan tetap di tempatnya.

Bronzer

 Boldsky

Penerapan bronzer bertujuan untuk membuat mata lebih cerah. Selain itu, dapat membuat gigi terlihat lebih putih. Aplikasikan bronzer pada bagian yang tersorot matahari seperti dahi, dagu, hidung dan tulang pipi. Bubuk bronzer menjadi pilihan yang sangat mudah diterapkan.

Makeup sheer

 Boldsky

Hindari pemakaian lipstik berwarna mencolok karena hanya akan membuat tampilan wajah menjadi berat. Pilih lipstik dan perona mata dengan tone lembut dan tipis.

Gunakan lip liner jika kamu ingin demensi tambahan. Lanjutkan dengan pemakaian lipstik bernuansa nude. Lip liner akan mencegah lipstik belepotan. Sedangkan lipstik sheer akan terlihat bagus dalam cuaca panas.

Hindari blush on bubuk

 Boldsky

Blush on biasanya digunakan untuk menyeimbangkan tampilan wajah agar lebih merona. Sebaiknya kenakan blush on berbentuk gel atau cream karena dipercaya lebih tahan lama dalam cuaca panas.

Hindari makeup matte

 Boldsky

Jauhkan lipstik matte karena akan membuat wajah terlihat kering. Lebih baik tambahkan pemakaian lip balm tanpa perlu khawatir lipstik akan cepat luntur. Dalam cuaca panas sebaiknnya gunakan warna peach dan nuansa merah muda.

 (Sumber: Boldsky)

 

Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :