7 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Beauty | Sabtu, 9 Oktober 2021 10:19

Reporter :

Walah #dirumahaja, kamu harus tetap glowing Sahabat Dream!

Dream - Kulit glowing, adalah idaman setiap perempuan. Tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mendapatkan kulit glowing.

Sebab, kulit yang memiliki pancaran alami atau biasa disebut glowing itu identik dengan kulit sehat.

Jangan panik dulu, Sahabat Dream. Kamu bisa dapatkan kedua hal tersebut dengan rutin lakukan perawatan yang dibutuhkan kulitmu.

Sebaliknya, jika kamu tidak merawat kulit dengan tepat, kulit biasanya akan menunjukan tanda-tanda bermasalah. Misalnya jadi terlihat kusam dan kering.

Kulit seperti itu bisa menjadi pertanda bahwa kamu membutuhkan perawatan kulit yang sesuai.

Tapi di samping itu, ternyata ada beberapa aktivitas yang juga memengaruhi kesehatan kulit. Berikut Redaksi Dream rangkum kebiasaan dan perawatan yang bisa membuat kulit makin sehat dan glowing.

7 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Glowing
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Melembapkan kulit dengan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang tinggi, sifat anti-inflamasi, dan juga dapat membantu proses penyembuhan pada kulit. Dengan beragam manfaat ini, Sahabat Dream bisa manfaatkan minyak kelapa untuk membuat kulit glowing secara alami.

Walu memiliki segudang manfaat, ada sebagian orang yang tidak cocok menggunakan minyak kelapa langsung ke wajah, khususnya bagi kamu yang memiliki alergi pada kelapa.

Minyak kelapa bisa kamu gunakan untuk menghapus riasan wajah yang kamu gunakan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakannya untuk memperkuat dan memberikan kelembapan ekstra untuk kulitmu.

3 dari 5 halaman

Lidah buaya dapat memperkuat kulit

Lidah buaya memiliki kemampuan untuk mempercepat menyembuhkan pada kulit, juga merangsang pertumbuhan sel baru di kulit. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga memiliki fungsi memberikan kelembapan pada kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Memiliki segudang manfaat, kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk melembapkan kulit, menenangkannya, dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya setiap hari setelah kamu mencuci wajah, agar dapat memberikan sinaran alami pada wajah.

 Ilustrasi© shutterstock

Pelembap setelah cuci muka

Selalu pastikan kulit kamu selalu terjaga kelembapannya, kamu bisa memilih produk pelembap yang sesuai dengan kondisi wajah yang kamu miliki. Pilihlah produk pelembap yang tinggi akan antioksidan dan dapat mengunci kelembapannya sepanjang waktu.

Setelah mencuci muka ataupun sehabis mandi, sangat penting untuk selalu menggunakan pelembap. Kamu bisa menggunakan pelembap sesegera mungkin, agar kelembapan yang terkunci bisa lebih banyak, dan tahan lebih lama.

4 dari 5 halaman

Menggunakan sunscreen setiap hari

Menggunakan sunscreen yang memiliki paling sedikit SPF 30, dapat menjaga dan melindungi kulitmu dari kanker kulit. Menjaga kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen juga dapat membantu kulitmu terlindungi dari tanda-tanda penuaan.

 Ilustrasi© shutterstock

Hindari asap rokok

Untuk menjaga kesehatan kulitmu, kamu bisa menghindari asap rokok. Karena, saat kulit terkena asap rokok, kulit akan terkena racun-racun yang terkandung dari rokok, dan membuat kulit menjadi cepat muncul penuaan.

5 dari 5 halaman

Minum air putih lebih banyak

Kulit kamu terbentuk dari sel yang membutuhkan air putih untuk berfungsi dengan maksimal. Jadi selalu pastikan kamu minum air yang banyak, minimal 8 gelas sehari, jika menginginkan kulit yang sehat.

 Ilustrasi© shutterstock

Makan makanan bergizi

Memiliki pola makan yang didominasi dengan buah dan sayur dapat membuat tubuhmu mendapatkan vitamin dan juga antioksidan. Dengan hal tersebut, tentu kesehatan tubuhmu akan lebih terjaga, dan dampaknya juga akan kamu rasakan pada kulitmu.

Sumber: Healthline

 

Join Dream.co.id