7 Cara Unik Nan Simpel, yang Bantu Sukseskan Diet

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  20 November 2017 19:02

Mulai dari kaca, musik hingga cahaya ternyata memiliki pengaruh pada selera makan.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Diet memang membutuhkan perjuangan serta komitmen tinggi untuk bertahan. Apabila berakhri di tengah jalan, segala usaha untuk tampil ramping dan cantik pun akan sia-sia.

Sikap disiplin kadang gagal karena hal-hal sepele. Terutama saat tak kuat menahan lapar. Dilansir dari Reader's Digest, berikut ini ada beberapa tips unik untuk membantu mensukseskan program dietmu.

1. Mencium Aroma Pisang, Apel, atau Peppermint

 Reader's Digest

Sebuah riset yang dilakukan oleh dr. Alan R. Hirsch of the Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago menemukan bahwa dengan mencium aroma pisang, apel, atau peppermint dapat mengurangi rasa lapar. Dari 3.000 orang yang menjadi volunteer, sebagian besar merasakan kalau mereka benar-benar sedang memakan walaupun hanya mencium aroma saja. Trik ini sebenarnya digunakan untuk mengelabui otak kita.

2. Cermin

 Reader's Digest

Dengan menaruh cermin di hadapan kamu ketika sedang makan, kamu seolah-olah melihat dirimu sendiri. Hal ini digunakan sebagai self-reminder pada diri sendiri untuk tetap termotivasi dalam mewujudkan badan ramping.

3. Memfoto Makanan

 Shutterstock

Sebagian besar orang hobil mengambil foto makanannya terlebih dahulu sebelum makan. Rupanya, cara tersebut berperan untuk mengurangi nafsu makan. Kamu akan disibukkan untuk mengambil foto dengan cara sebaik mungkin, sehingga ketika selesai, semangat untuk makan akan hilang sedikit.

4. Permen

 Reader's Digest

Apabila kamu tidak bisa lepas dari camilan manis seperti permen, pilihlah permen dengan kemasan plastik yang sulit untuk dibuka. Semakin sulit dibuka, maka dibutuhkan usaha yang lebih untuk membukanya pula. Dengan begitu, semangat anda untuk makan akan berkurang.

5. Lilin Beraroma Vanilla

 Reader's Digest

Setelah makan, nyalakan lilin aroma terapi dengan varian rasa vanilla. Aroma tersebut dikenal mampu mengurangi nafsu makan sehingga mencegahmu untuk makan berlebihan.

6. Warna Biru

 Reader's Digest

Kamu pasti sulit menemukan restoran dengan dekorasi nuansa warna biru. Hal ini dikarenakan warna biru bersifat mengurangi nafsu makan. Penelitian mengatakan, 33% orang menganggap makanan tidak lagi menggiurkan ketika dikelilingi oleh dekorasi warna biru. Sebaliknya, warna seperti merah, kuning dan oranye mampu menaikkan nafsu makan.

7. Lampu dan Musik

 Shutterstock

Restoran menyajikan penerangan yang redup bukan hanya untuk menciptakan suasana romantis, melainkan merangsangmu untuk terus memesan makanan. Sediakan ruang makan dengan penerangan sebaik mungkin di rumah. Selain itu, hindari pemasangan musik yang lembut karena hanya akan membuatmu semakin nafsu untuk makan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Audi Marissa - Anthony Xie | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 3
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :