7 Cara Tetap Fresh dan Kece Meski Belum Mandi

Beauty | Selasa, 24 Juli 2018 16:03
7 Cara Tetap Fresh dan Kece Meski Belum Mandi
(shutterstock.com)

Reporter : Sandy Mahaputra

Yuk lakukan hal berikut Ini!

Dream – Beberapa orang yang sibuk bekerja dan beraktifias di luar rumah terkadang melewatkan mandi sebelum berangkat atau ketika pulang.

Agar tidak mengganggu oranglain karena bau tubuh yang menyengat, berikut adalah cara menjaga tubuh kamu wangi seharian dan tetap fresh.

1.Gunakan deodoran di malam hari

Bertentangan dengan kebiasaan banyak orang yang menggunakan deodoran setelah mandi, sebenarnya waktu terbaik untuk menerapkan deodoran adalah di malam hari.

Menurut ahli kulit, deodoran dan anti keringat benar-benar bekerja paling baik ketika tubuh dalam keadaan lembab seperti ketika tidur , karena sedikit keringat dan aktivitas fisik.

2. Semprotkan hairspray

Hairspray dapat menghilangkan bau dan keringat pada rambut tanpa harus mengeringkan seperti setelah keramas.

 Tetap fresh meski belum sempat mandi© shutterstock.com

3. Cuci kaki dengan sabun

Ini adalah salah satu anggota tubuh yang banyak orang lupakan, padahal kaki banyak menyimpan bakteri setalah sepanjang hari beraktifitas.

Gunakan sabun untuk mencuci bagian bawah kaki dan juga jari-jari, kemudian bilas dan keringkan segera setelah keluar dari kamar mandi untuk menghindari penumpukan bakteri.

 Tetap fresh meski belum sempat mandi© shutterstock.com

4. Hindari jeans ketat

Jika kamu akan telat untuk mandi, sebaiknya jangan mengenakan sesuatu yang terlalu ketat. Area tubuh yang berkeringat cenderung akan berbau lebih cepat daripada yang lain.

5. Buat sampo kering

Jika kamu melewatkan mandi, rambut adalah bagian yang mudah berbau dan berminyak. Untuk mengatasinya semprotkan sedikit sampo kering sekitar sepuluh inci dari kulit kepala , kemudian pijat hingga ke akar agar bekerja secara efektif.

 Tetap fresh meski belum sempat mandi© shutterstock.com

6. Gunakan parfum dengan benar

Semprotkan parfum pada pergelangan tangan, siku dan leher , karena kehangatan area-area ini akan membantu parfum bertahan lebih lama daripada memerciknya di bagian tubuh lain.

Kamu juga bisa menggunakannya setelah mandi, karena kelembaban di kulit akan membantu wangi tahan lebih lama. Yang harus diperhatikan jangan menggunakannya berlebihan.

7. Keharuman sepatu

Untuk menghilangkan bau kaki, taburkan sedikit bedak bayi di kaki dan di sepatu untuk membantu menjaga kaki tetap kering di dalam, dan memperlambat pertumbuhan bakteri.

Laporan: Qonita Lutfia

(Sumber: .goodhousekeeping.com)

Terkait
Join Dream.co.id